Kumpulan Contoh Cerita Cerpen Singkat yang Unik Terlengkap

Kumpulan Contoh Cerita Cerpen Singkat yang Unik - Untuk mempermudah dalam mencari berbagai macam cerpen singkat yang dibutuhkan maka berikut sudah disiapkan lima buah cerpen yang bisa anda pilih. Kali ini cerpen dipilih dari karakteristik cerita yang ada didalamnya, yaitu karya-karya yang lebih menarik dan unik jika dibandingkan dengan karya lain.

Contoh Cerita Cerpen Singkat yang Unik

Tidak sepenuhnya unik mungkin, tapi yang jelas karya berikut ini masih tergolong baru dan ceritanya pun tidak begitu pasaran sehingga tidak membuat anda bosan. Ya meski pada akhirnya semua tergantung pada anda sebagai pembacanya. Kadang meski kami katakan bagus belum tentu menurut anda demikian, benar tidak?

Meski demikian, adanya beberapa karya di bawah ini dimaksudkan untuk mempermudah sekaligus melengkapi berbagai koleksi cerita pendek yang sebelumnya sudah anda miliki. Pada umumnya, karya cerpen berikut ini disusun dengan bahasa yang sederhana, ringan dan mudah dimengerti. Karena itu jalan cerita yang ada didalamnya pun mudah untuk anda ikuti.

Dari segi tema, ada beberapa tema yang bisa anda dapatkan. Dari kelima cerpen tersebut tema tidaklah sama satu dengan lainnya. Ada kisah yang mengangkat tema ibu atau orang tua, ada juga yang mengambil tema percintaan remaja. Selain itu ada juga kisah persahabatan yang sangat inspiratif dan menarik. Kita lihat saja yuk apa saja cerita tersebut!

Jujur, untuk cerpen yang satu ini sepertinya mungkin kurang begitu tepat jika dikatakan memiliki tema ibu. Di cerpen ini memang ada tokoh ibu tetapi inti cerita sebenarnya adalah sebuah pengalaman yang dialami oleh seorang anak ketika ingin belajar bekerja di kota lain. Kenyataan yang dibayangkan sebelumnya oleh anak tersebut ternyata tidak sesuai, benar nasehat dari ibunya.

Dalam melakukan apapun memang kita sebaiknya berhati-hati apalagi dengan orang yang memang belum kita kenal. Di kisahkan dalam cerpen berjudul “saat ku jauh”, sang anak tidak begitu menghiraukan nasehat orang tua karena keinginannya untuk bekerja.

Pada akhirnya ia pun mengalami sendiri bagaimana kerasnya kehidupan yang sebenarnya. Tapi sang ibu berbesar hati, melihat anaknya yang memiliki tekad yang kuat akhirnya sang ibu melepaskan anaknya untuk bekerja, untuk menimba pengalaman. Apa saja yang dialami sang anak tersebut? Baca cerpen ibu saat kau jauh.

Maharani mempunyai banyak sekali teman, bahkan semua anak sebaya di sekitar rumahnya sangat suka dengan dia. Tentu, Maharani adalah sosok gadis yang memiliki moral dan perilaku yang baik. Karena itulah ia selalu disambut dimanapun ia berada. Bahkan namanya sudah sangat dikenal sebagai remaja yang baik.

Kisah dalam cerpen tentang sahabat ini begitu berbeda dengan kisah lain dimana ceritanya banyak didominasi oleh narasi mengenai Maharani. Hanya terlihat beberapa interaksi antara Maharani dengan salah satu sahabatnya. Namun begitu bahasa yang digunakan sangat sederhana dan memiliki keindahan tersendiri.

Anda yang sedang mencari karangan – karangan cerita yang pendek dan singkat bisa membaca cerpen berjudul “teman maharani” tersebut. Ya, paling tidak – jika anda nantinya merasa kurang puas dengan ceritanya – anda bisa mendapatkan pesan moral dan nasehat berharga dalam cerpen tersebut. Silahkan nikmati langsung cerpen persahabatan teman Maharani.

“Selamat tinggal Deavi” adalah sebuah kisah cinta kasih antara dua remaja yang akhirnya berpisah. Tak ada kecocokan antara mereka berdua, sehingga dalam cerpen ini akhirnya mereka dengan lapang dada memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing. Cerpen yang satu ini termasuk cerpen sederhana yang cukup menarik.

Tidak hanya kisah cinta yang diceritakan, cerpen ini dari segi bahasa yang digunakan juga memiliki keunikan jika dibanding dengan karya lainnya. Keunikan tersebut adalah terletak pada bahasa sederhana yang digunakan. Bahasa sehari-hari tetapi tetap baku digunakan dalam menceritakan kronologi atau alur cerita dalam karya ini.

Jadi, bisa juga dikatakan karya ini cukup bagus untuk rekan-rekan pelajar atau lainnya yang ingin belajar dalam membuat cerita pendek. Dengan membaca karya ini anda bisa belajar bagaimana menuangkan cerita dalam bentuk karangan atau tulisan yang indah, mau membacanya, silahkan baca cerpen singkat selamat tinggal Deavi.

Selain tiga karya di atas masih ada dua karya lagi yang bisa anda pilih. Yang satu ini berjudul “pandangan pertama”, cerpen ini tentu saja mengisahkan sebuah kisah percintaan antara remaja. Lalu, kan sudah banyak kisah-kisah cinta remaja, bagaimana dengan kisah yang satu ini, apakah cukup menarik dan bagus untuk dibaca?

Yang pasti cerpen ini baru, bagus tidaknya tergantung minat pembaca tetapi kalau dikatakan menarik maka kisah yang disajikan memang cukup menarik dan juga unik. Dalam cerpen ini anda akan mendapatkan kisah tentang seorang pemuda yang jatuh cinta dari ketika pertama kali bertatap mata dengan seorang yang belum dikenal.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya, apakah kenalan lalu akhirnya pendekatan (pdkt) dan jadian? Tidak, sepertinya kisah ini tidak demikian adanya. Dalam karya cerita pendek ini anda akan mendapatkan alur cerita yang unik karena rupanya sang pemuda tidak memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan wanita yang ia suka tersebut.

Perasaan suka pun akhirnya menggantung begitu saja jika memang sama sekali tidak bisa berkenalan dengan gadis tersebut, benar tidak? Lalu apa yang sebenarnya terjadi, dan bagaimana akhir kisah tersebut, lebih baik temukan saja jawabannya dengan membaca cerpen karangan kali ini. Langsung saja baca cerpen remaja pandangan pertama.

Surat cinta tentang anakku, merupakan sebuah cerpen tentang ibu yang begitu rindu akan anaknya. Anda bisa mengetahui bagaimana rindu yang bisa dirasakan oleh seorang ibu yang jauh dari anak yang ia sayang. Tentu saja nuansa dalam cerpen pendek tersebut sangat sedih dan mungkin mengharukan.

Mungkin, dari kelima cerita yang ada, cerpen yang satu ini merupakan yang paling singkat alurnya. Tapi apakah kisah tersebut cukup menarik untuk dibaca? Ya tentu saja dong, karena kisah yang diceritakan dikemas dengan cara yang cukup unik yaitu melalui surat yang dituliskan oleh sang ibu tersebut, jadi silahkan dibaca cerpen sangat singkat surat untuk anak.

Lima judul cerpen singkat sudah kita bahas di atas, sekarang waktunya bagi anda untuk memilih mana yang akan segera anda baca. Anda bisa mencari kisah-kisah yang menurut anda bagus, menarik dan unik untuk segera anda baca disini atau di rumah. Tapi, jika anda tidak mendapatkan cerita yang sesuai, anda tidak perlu khawatir, silahkan anda lihat juga beberapa cerpen lain dibagian bawah.

Di bagian akhir pembahasan ini juga sudah dipilihkan juga beberapa karya yang sesuai dan mirip dengan tema cerpen yang sudah kita bahas di atas. Mudah-mudahan anda bisa mencari cerita yang bagus dan sesuai keinginan. Kalau tidak silahkan cari dari kotak penelusuran situs dibagian sisi kanan atas situs ini. Itu saja, selamat membaca cerpen pilihan anda.

Back To Top