Contoh Cerpen Pribadi Singkat yang Menarik

Contoh Cerita Cerpen Pribadi Singkat yang Menarik - Siapa tahu ada yang sedang mencari-cari kisah cerpen dengan tema kehidupan pribadi bisa membaca beberapa cerpen pilihan berikut. Cerpen-cerpen ini dipilih yang paling menarik dan cukup bagus untuk dibaca. Ceritanya meski dari tema kejadian sehari-hari namun dikemas dalam gaya cerpen yang lumayan beda dari yang sudah ada.


Contoh Cerpen Pribadi yang Singkat dan Menarik


Tidak banyak, namanya hanya sebagai contoh, jadi dalam pembahasan kali ini kita pilih lima contoh karya yang paling mendekati dengan tema yang sedang anda cari. Ya, tema kehidupan dan kejadian pribadi yang banyak kita lihat, dengar atau bahkan kita rasakan dalam kehidupan kita. Tentu saja tidak semua sisi berkaitan dengan kenyataan karena namanya juga cerita pendek.

Tidak ada jaminan bahwa cerpen-cerpen yang ada disini pasti sesuai dengan keinginan anda. Tetapi kami mencoba memberikan yang terbaik dengan memilih berbagai kategori yang paling mendekati dengan tema yang sedang anda cari. Jadi, tetap saja jika ada yang kurang sesuai kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Dari sekian karya yang akan kita bahas kali ini ada beberapa karya yang tergolong sedikit lebih panjang dari karya lainnya. Tetapi secara keseluruhan beberapa karya berikut cukup padat dan pendek sehingga anda tidak perlu bosan membaca ceritanya. Agar bisa lebih cepat memilih cerpen mana yang akan dibaca mari kita bahas satu persatu.

Ada yang pernah punya pengalaman pribadi yang lucu? Pasti ada ya, nah yang berikut ini merupakan sebuah contoh cerpen yang ceritanya tentang tema tersebut. Bagus dan menarik, yang jelas bisa membuat kita tertawa atau paling tidak tersenyum-senyum sendiri. Kenapa bisa begitu, apakah ceritanya benar-benar lucu?

Tidak akan tahu kalau tidak membaca sendiri cerpen tersebut. Tapi, sebagai bocoran, cerpen berjudul “teman yang usil” ini memang berisi kejadian-kejadian yang cukup bisa membuat tertawa. Diceritakan, ada seorang anak perempuan yang pindah ke sekolah yang baru. Di sekolah tersebut ternyata ada beberapa murid yang suka bercanda.

Kejadian-kejadian yang diceritakan dalam cerpen ini memang sedikit mengada-ada namun tetap bisa menghibur pembaca sekalian. Seperti apakah kejadian lucu dalam cerpen ini, apakah kelucuan tersebut karena tidak disengaja atau disengaja, ataukah memang hanya gurau saja? Lebih baik anda baca sendiri selengkapnya melalui cerpen pengalaman tentang teman usil.

Kami berharap, anda pribadi tidak ada yang mengalami atau melihat kejadian seperti yang diceritakan dalam cerpen ini. Karena, kisah dalam cerpen berjudul “jalan yang kau pilih” ini merupakan kisah sedih yang terjadi dalam kehidupan keluarga, pendidikan dan juga hubungan asmara remaja.

Kejadian dan pengalaman berturut-turut terjadi membuat sebuah kisah yang sangat menyedihkan. Tapi ini hanya terjadi dalam dunia cerpen saja, dan semoga tidak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Seperti apa ceritanya, anda bisa membaca cerpen terbaru yang satu ini dari link judul pada nomor dua di atas. Silahkan baca cerpen pendek jalan yang kau pilih.

Jadi, dalam cerpen pilihan kita kali ini ada dua cerpen sekaligus yang tentang pelajar atau siswa yaitu cerpen kedua dan ketiga ini. Cerpen berjudul “rajin membaca” berikut ini juga tentang pelajar dimana pelajar tersebut memiliki kebiasaan membaca. Tentu saja, dari kebiasaan membaca tersebut siswa itu jadi lebih pandai dari siswa lainnya.

Cerpen ini dari sisi cerita mungkin tidak begitu menegangkan. Namun demikian, dari sisi makna, pesan moral dan nasehat, cerpen motivasi ini sangat bagus untuk dibaca apalagi oleh rekan pelajar semua. Dengan membaca cerpen ini maka kita akan lebih tahu manfaat membaca. Selain itu kita bisa lebih semangat dan mendapatkan motivasi agar lebih rajin belajar. Silahkan baca saja cerpen motivasi rajin belajar.

Seperti terlihat pada judul, cerpen kehidupan berikut bercerita tentang orang yang sedang mencari kerja. Ya, temannya adalah sulitnya mencari pekerjaan tetapi bagaimana cerita dalam karya yang satu ini, apakah menarik atau bahkan membosankan untuk kita baca? Makin penasaran deh jadinya?

“Sulitnya mencari kerja”, mengisahkan perjalanan seorang anak laki-laki yang menginspirasi dan menjadi penyelamat bagi kehidupan keluarganya. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, seorang suami harus rela meninggalkan anak lelaki dan istrinya untuk pergi di luar kota. Malang, setelah beberapa bulan bekerja di sana akhirnya ia harus pulang karena tidak ada lagi pekerjaan.

Tentu saja, kepulangannya tersebut tidak diprediksi oleh sang anak dan istri di rumah. pulangnya sang ayah bukan membawa kebahagiaan tetapi membawa sebuah masalah besar dimana mereka bingung bagaimana untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Lalu bagaimana sang anak bisa menjadi solusi dan inspirasi dalam mengatasi masalah kehidupan tersebut? Menarik karena pada cerpen ini akhirnya keluarga tersebut memiliki kehidupan yang lebih baik setelah menuruti saran dari sang anak. Baca langsung ya cerita tersebut, silahkan melalui cerpen kehidupan nyata sulit mencari kerja.


Gampanglah, dari judul saja mungkin anda bisa menerka kisah apa yang ada dalam cerpen kisah hidup berikut ini. Ya, pengobral harta sama dengan orang dermawan yang selalu membagi-bagikan harta yang dimiliki untuk orang lain yang membutuhkan. Tetapi kenapa kisah ini bisa menjadi menarik?

Tentu menarik karena dibalik sosok dermawan tersebut ternyata ada kisah pedih dan perjuangan yang pada akhirnya menghantarkan seseorang ke jalan yang dimudahkan. Kisah ini dibalut dalam nuansa agama yang religius sehingga akan memberikan kesan yang cukup mendalam. Anda bisa menjadikan karya ini sebagai salah satu cerpen kehidupan pribadi yang wajib dibaca. Baca saja langsung cerpen kisah hidup si pengobral harta.

Nah, itulah tadi beberapa karya terbaik kita bulan ini. Mudah-mudahan beberapa karya cerpen tersebut berkenan di hati anda semua. Jangan lupa untuk berkunjung lagi besok karena anda akan mendapatkan beberapa kisah lain yang pasti tak kalah menarik dari yang ini. Itu saja, selamat membaca!

Back To Top