Cerpen Patah Hati, Sakitnya Mencintaimu

Cerpen cinta tentang patah hati akan semakin lengkap dengan adanya karya berjudul “sakitnya mencintaimu” berikut. Karya ini juga masih sama dengan beberapa karya lain yang suasana-nya kurang gembira alias sedih. Intinya masalah yang diangkat adalah tentang sakit hati, mau tahu bagaimana kisah tersebut?


Patah hati bisa karena banyak hal, bisa karena pacar atau kekasihnya diambil orang, bisa karena dikhianati dan bisa juga karena ditolak. Banyak, kadang karena masalah lain seperti janji yang diingkari, kebohongan, kurang pengertian dan masih banyak lagi yang bisa menyebabkan orang patah hati.

Tapi yang paling umum, biasanya orang akan patah hati karena kehilangan kekasih entah karena ditolak, diputuskan atau mungkin ditinggalkan. Cerpen ini akan mengangkat salah satu tema tersebut. Ceritanya sendiri pasti akan membuat hati kita ikut sedih atau paling tidak kita akan merenung karenanya.

Ceritanya seperti apa? Ya tidak tahu kalau belum dibaca, tugas kami disini juga bukan untuk menceritakan isi cerpen tersebut. Tugas kami adalah mengantarkan sebuah karya yang bisa anda baca sebagai hiburan. Membaca dan mengetahui isi cerpen adalah bagian pembaca, jadi silahkan langsung ke ceritanya di bawah.

Sakitnya Mencintaimu
Cerpen Patah Hati

Hati teriris dan disiram garam begitu perih dan na'as kisah cintaku ini. Dahulu apapun kulakukan untuk mendapatkanmu, bahkan aku berani mempertaruhkan nyawaku untukmu. Namun sekarang kau pergi setelah melakukan penghianatan kepada ku. Kini siapa yang seharusnya aku salahkan apakah diriku sendiri yang patut dipersalahkan kerena mencintai orang yang salah.

“Jangan mau sama dia, dia tua enggak cinta sama kamu”, ungkap temanku mengingatkanku sebelum aku menyatakan cintaku padanya. Namun aku terus beresi keras karena aku yakin dengan perasaanku yang akan ku ungkapkan kepadanya. “Cari perempuan lain aja nak”, ungkap ibu yang juga tidak setuju dengan hubunganku.

Di malam itu aku mengajaknya bertemu di sebuah rumah makan yang tidak jauh dari tempatku. Rambut kelimis, berjaz, aku berjalan memasuki rumah makan tersebut. Sementara dia termenung menunggu kedatanganku. “Kok lama banget si aku sudah dari tadi nungguin ni”, ungkapnya sambil cemberut.

“Iya maaf dong tadi macet banget aku punya perhiasan buat kamu”, ungkapku sambil memberi kalung perhiasan.

“Hiii bagus baged Rendi”, ungkap Lisa dan membuang muka  juteknya jauh-jauh.
“Iya dong, makanya jangan marah-marah dong”.

Aku pun memakaikan kalung tersebut di lehernya. Dia begitu cantik memakai kalung tersebut.
“Lisa aku sayang sama kamu, kamu mau enggak jadi kekasihku”, ungkapku.
“Emm (berfikir sejenak), aku jadi cewek kamu, kamu bakal kasih apa ke aku”.
“Aku bakal kasih apapun untukmu”, ungkapku membujuknya.
“Iya sudah deh, aku mau sama kamu”, ungkapnya.

Aku dan Lisa menjalani pacaran namun tidak mulus karena Lisa yang memang mudah marah. Hanya memberikan perhiasanlah dia bisa berhenti dari marahnya. “Mencintaimu awalnya hanya merusak kantongku tetapi lama-kelamaan juga merusak hatiku,” gumamku dalam hati.

Lisa selingkuh setelah berpacaran selama 1 tahun, menghancurkan harapan yang sudah terbangun di hati. Karena rasa sakit yang mendalam aku pun memutuskan untuk tidak lagi mengenal Lisa.

Kini semuanya jelas bahwa orang tuaku dan teman-temankulah yang benar dalam hal ini. Apabila aku mau mendengarkan mereka pasti aku tidak merasakan sakit sedalam ini. kini akau hanya bisa meratapi nasib disakiti oleh wanita.

Padahal aku sudah tulus mencintainya dan rela memberikan apapun untuknya. Tetapi dia membalasnya dengan sebuah perlakuan yang membuatku sakit hati.

--- oOo ---

Jangan bosan ya, jangan pula jera kalau cerita di atas tidak bagus. Untuk anda, sudah disiapkan banyak karya khusus untuk cerpen tentang orang yang patah hati. Dari semua itu kami hanya berpesan pada pembaca semua bahwa ketika mengalami hal buruk seperti sakit hati sebaiknya kita tetap sabar dan tabah.

Jangan kehilangan arah dan jangan sampai frustrasi, ingat bahwa itu adalah proses untuk membuat kita lebih dewasa. Pasti ada hikmah dari semua kejadian, pasti kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh apabila kita bisa melewati masa sulit tersebut. Ya sudah, silahkan pilih lagi cerpen lainnya.

Tag : Cerpen, Cinta
Back To Top