Cerpen Kenangan Cinta, Masa Indah Bersamamu

Kenangan cinta yang digambarkan dalam sebuah cerpen, pasti akan membuat kesan yang lebih bervariasi. Sebuah kenangan, suka tidak suka memang akan menjadi bagian dalam hidup seseorang. Kenangan manis atau kenangan pahit rasanya akan sama saja.


Apakah menurut anda mengenang kenangan indah akan membuat bahagia? Rasanya tidak, kenangan yang diingat dalam pikiran hanya akan mengganggu perasaan, meski kadang bisa tersenyum karenanya namun tetap saja hal itu adalah sesuatu yang semua dan tidak ada gunanya, benar tidak?

Apalagi yang namanya kenangan cinta, seseorang yang belum menikah mungkin masih boleh melakukan hal itu tetapi jika anda sudah menikah, kenangan cinta akan menjadi hal terlarang jika terus diingat. Tapi sebelum ke cerita ini baca juga judul berikut ya, bagus kok!

1) Cerpen kisah masa lalu cinta yang sedih
2) Cerpen titip salam untuk pelangi
3) Setengah tahun kesepian
4) Cinta hidup meski jasad terkubur
5) Kenangan cinta putih biru
6) Biarlah aku yang pergi

Itulah sebabnya contoh cerpen berjudul “masa indah bersamamu” berikut ini dimasukkan dalam kategori cerpen sedih karena makna sebenarnya memang begitu. Bagaimana pendapat anda, apakah pernyataan tersebut logis?

Ya, kita akan segera mengetahui sendiri isi atau cerita selengkapnya dari cerpen tersebut. Kalau dilihat dari judulnya memang isinya mengisahkan tentang seseorang yang masih terus teringat akan masa lalu cintanya yang indah. Tetapi belum tentu jalan cerita seluruhnya akan seperti itu. Supaya tidak penasaran lebih baik dibaca saja ya.

Masa Indah Bersamamu
Cerpen Kenangan Cinta

Sebuah kisah ku jalani ketika aku baru saja mengenal cinta. Aku merasa sempurna ketika kau hadir di hidupku saat itu. Terlebih sebuah perhatian kecil yang selalu kau ucapkan lewat ponsel disetiap pagi. Dulu kau bilang akan selalu setia kepadaku dan hendak menjadikanku yang terakhir.

Aku bahagia sekali menjadi diriku yang dulu yang bisa mendengar sebuah kesetiaan dari mulutmu. Katamu,”Kau selalu rindu denganku disaat aku tidak ada disisi mu”, pesan itu selalu kau ucapkan lewat ponsel ketika aku memang tidak ada di sisimu. 

Seiring bertambah umur usia hubungan kita semakin dalam cinta yang kau tancapkan kepadaku.

Bahkan liburanpun tidak terasa menyenangkan bila itu tanpamu. Pernah aku pun diajak liburan akhir pekan oleh kawan SMAku tanpa seorang kekasih yang ikut denganku. Menurut mereka tempat liburan tersebut sangat bagus dan merekapun bermainan pasir di pinggir pantai.

Sementara aku tidak bisa menikmati itu semua karena kekasihku tidak hadir di sampingku.
“Kamu kenapa Silfi ?”,ungkap temanku melihatku terdiam di pinggir pantai.

“Gak papkok Yen, aku kangen dengan pacarku”, ungkapku.
“Ya ditelfon aja”.

“Telfon juga malah tambah kangen”.
“Aduh ini susah ni kalau lihat orang galau”, ungkap temanku lalu pergi.

Kami pun pulang dari tempat liburan dengan perasaan riang tetapi tidak dengan aku. Aku tidak merasa bahagia dengan liburan tanpa kekasihku ini.

Keseokan harinya aku bertemu dengan Rian kekasihku dan kami pun duduk berdua di taman dan saling melepas kerinduan. Aku teringat betul ketika itu aku begitu nyaman menyandarkan kepalaku di pundak kekasihku, sementara Rian mengelus-elus rambutku.

“Liburan kemarin bagaimana “, ungkapmu mendengar aku baru saja liburan.
“Tidak asyik sayang soalnya tidak ada kamu”, ungkapku dengan manjanya.

“Iya maaf aku soalnya diajak ibuku pergi ke rumah tanteku”, ungkapnya sambil mengelus-elus rambutku.

“Bete tau kamu gak ada”, ungkapku.
“Yang penting kan sekarang kita sudah ketemu”, ungkap kekasihku.

Aku begitu bahagia dengan kisah ini dan rasanya ingin sekali aku kembali ke masa lalu dimana aku selalu mendapat cinta tulusmu.

Andai saja kau masih denganku pastilah aku tidak akan mengharap masa lalu. Tapi kurelakan kau pergi karena memang kau bukan jodohku, semoga kau  tidak melupakan kisah manis kita di masa lalu.

--- oOo ---

Cerpen tentang sebuah kenangan cinta memang cukup menarik untuk dibaca, apalagi untuk kita para remaja. Cerpen ini menarik karena kita juga akan mendapatkan hiburan sekaligus pembelajaran dari pengalaman orang lain. Mungkin saja apa yang ada bisa dijadikan bahan renungan bagi kita semua.

Untuk melengkapi karya di atas sudah disiapkan juga beberapa judul lain pada bagian akhir tulisan ini. Tinggal dilihat saja, siapa tahu masih ada cerita yang bagus. Bagi anda yang suka puisi bisa mencarinya juga disini. Ada juga beberapa karya yang memiliki kombinasi untaian kata-kata indah seperti dalam puisi.

Tag : Cerpen, Cinta
Back To Top