Contoh Cerita pengalaman Singkat Masuk ke SMA

Contoh Cerita pengalaman singkat masuk ke SMA – masa pertama kali berangkat ke sekolah baru memang sangat menyenangkan. Suasana baru, teman baru dan guru baru menjadi hal yang cukup menarik. Saat baru pertama kali masuk sekolah biasanya banyak yang mendapatkan pengalaman menarik, bagaimana dengan rekan semua?

cerita pengalaman masuk ke SMA

Masing-masing dari kita pasti memiliki pengalaman tentang kejadian yang sulit di lupakan. Bagaimana tidak, masuk sekolah SMA yang baru tentu banyak hal menarik yang dialami. Seperti misalnya ketika berkenalan dengan teman baru, ketika tersesat di lingkungan sekolah, salah masuk kelas dan banyak lagi lainnya.

Bahkan kadang juga ada kejadian yang bisa membuat kita malu dan tidak bisa lupa. Banyak deh berbagai kejadian yang bisa dialami oleh pelajar yang baru masuk di sekolah yang baru. Apalagi sudah di jenjang sekolah menengah, sudah banyak yang terjadi.

Kali ini kita akan memberikan beberapa cerita yang berkaitan dengan hal tersebut. Cerita-cerita ini akan dikemas dalam sebuah cerpen singkat yang menarik. Tidak begitu banyak namun mudah-mudahan bisa menghibur. Beberapa cerita yang akan dibagikan antara lain sebagai berikut!

3) Pengalaman yang mengesankan di sekolah baru
4) Cerpen pertama kali masuk sekolah

Tentu saja, ada banyak kejadian unik dan menarik yang bisa dialami, benar tidak? Lalu bagaimana jika kita membaca kejadian-kejadian yang dialami oleh teman kita yang lain, pasti seru dong.

Nah, salah satu kisah dari kejadian pengalaman yang akan kita baca adalah pengalaman dari seorang murid bernama Ida. Seperti apa pengalaman Ida di sekolahnya tersebut, mari kita simak sama-sama cerita selengkapnya di bawah ini.

Tak Seindah yang Dulu
Cerpen Singkat Pengalaman Sekolah

Ini adalah hari ke-lima aku masuk sekolah baru. Di SMA ini aku benar-benar terkesan dengan suasana yang begitu asri dan lengkap. Aku seperti pindah rumah, rasanya sangat menyenangkan. Apalagi dengan adanya banyak teman yang berasal dari daerah lain.

Hari pertama masuk sekolah aku masih merasa begitu asing. Setiap detik waktu luang aku gunakan untuk menyapukan pandangan ke segala sudut lingkungan sekolah. Satu demi satu sudut sekolah aku temui, mengagumkan.

Aku ingat, kemarin itu adalah hari ketiga, hari terakhir masa orientasi siswa ketika aku berkenalan dengan seorang teman yang sangat lucu. Dengan tiba-tiba ia datang dan menyebutkan namaku.
“Hei, kamu Ida ya…. Anaknya pak lurah bukan?”
“Loh… kok tahu…. Kamu siapa?”
“Aku Andi, anaknya pak dukun…”
“Weh… pantas kamu sudah tahu namaku…”
“Ya bukan begitu juga sih, kan kemarin kita sudah kenalan di kelompok maisng-masing…”

Andi benar-benar lucu, wajahnya yang polos, kulitnya yang hitam dan ucapannya yang mengalir apa adanya membuat aku tak bisa menahan tawa. Apalagi jika aku melihat rambutnya yang keriting, “pasti tu rambut tidak bisa disisir”, gumamku menahan geli.

Perkenalan dengan Andi rupanya memberikan pengalaman singkat yang cukup berkesan. Sore itu, akhirnya kami menghabiskan waktu istirahat dengan jalan-jalan mengelilingi sekolah. Kebetulan hari itu kami diberi waktu yang lebih banyak untuk jalan-jalan mengelilingi sekolah.

“Andi, ke sana yuk….” Ajakku kepada Andi
“Ah, ogah, takut….” Jawabnya
“Eh, cowok kok penakut, emang kenapa?” ucapku lagi
“Memang kamu belum dengar kabarnya ya….?”, jawab Andi
“Kabar apa sih…?” tanyaku penasaran
“Di sekolah ini katanya ada tempat yang angker, di bawah pohon beringin”, jawab Andi menjelaskan
“Ah… itu kan masih jauh dari pohon beringin… lagian hari gini kok takut angker….” Jawabku sedikit kesal
“Tapi kan itu melewati pohon angker itu…”, ucap Andi lagi
“Ah…sudahlah, aku mau ke sana. Kalau kamu enggak mau ikut ya sudah…”, jawabku

Akhirnya aku dan Andi pun bergi ke salah satu bangunan di sekolah itu. Letak bangunan itu sedikit ke belakang, melewati beringin besar yang ada di pojok lapangan.

Entah mengapa aku memang penasaran melihat bangunan itu, dan akhirnya kami sampai di depan bangunan itu.
“Kok, seperti tidak terawat, bangunan apa ini ya?”
“Entahlah, sudah yuk kita ke kantin saja….”
“Sebentar… aku dengar sesuatu…”

Rupanya, sedang asyik kami mengamati bangunan itu tiba-tiba terdengar suara angin berhembus kencang. Aku langsung melangkah mundur, ku dengar lagi atap seng bercecit, kami pun saling pandang.

Aku mulai takut, apalagi setelah kulihat wajah Andi yang memerah…
“Da…yuk, aku takut…”, Andi menyerat tanganku. Kami pun akhirnya berlari ketakutan. Sampai di depan kami berhenti.

“Itu tadi apa ya….”
“Entahlah, tadi seperti ada yang memanggil namaku… aku takut benar”
“Pantas kamu langsung lari…”
“Bukan hanya itu, tadi seperti ada yang tertawa seperti nenek sihir…”
“Ow…. Aku kok tidak dengar….”

Sambil berbincang membicarakan tempat itu aku tiba-tiba mencium aroma tak sedap, “kok seperti bau kencing sih”, pikirku.
“Ya ampun Andi….. kamu ngompol!”
“Haa….. apa…..!”


Tak sadar, ternyata karena sangat takut si Andi sampai kencing di celana. Melihat Andi yang celananya basah aku pun langsung tertawa terbahak-bahak.

Andi pun langsung berlari ke kelas mengambil pakaian olahraga yang ia bawa dan berganti pakaian di toilet. Begitulah, sebuah pengalaman singkat yang begitu lucu dan berkesan yang aku alami dengan teman baruku yang bernama Andi.

--- oOo ---

Bagaimana, pengalaman lucu tadi cukup menggelikan bukan? Ya, jangan ditertawakan, coba bayangkan jika kalian yang mengalami kejadian seperti itu, pasti bisa tertawa juga karena geli bukan? Namanya juga kejadian yang tak terduga jadi ya memang begitu.

Ya sudah, sekarang kan kita sudah membaca satu cerita pengalaman menarik masuk sekolah di atas maka tiba waktunya untuk melihat beberapa cerita lainnya. Untuk rekan semua sudah disiapkan beberapa cerita lucu lain yang tak kalah seru dari yang di atas, silahkan dibaca langsung di bagian akhir tulisan ini.

Back To Top