Cerita Pengalaman Liburan ke Pantai Tak Terlupakan

Berbicara mengenai pengalaman liburan ke pantai pastinya hampir semua orang memilikinya, benar tidak? Ya, pantai memang merupakan salah satu tempat wajib untuk berwisata. Apalagi remaja dan anak muda, pasti paling suka menghabiskan waktu luang di pantai.

Ya memang begitu, semua ada masanya memang tapi yang namanya liburan ya tidak mengenal masa, tua muda juga butuh liburan. 

Lalu bagaimana dengan kisah cerpen kali ini, apakah cukup menarik untuk disimak? Pasti menarik dong, apalagi untuk anda yang hobi cerpen dan ingin sesuatu yang segar.
Kisah dalam cerpen remaja ini pasti akan menghibur anda semua. Pasalnya ceritanya mengalir apa adanya sesuai apa yang dialami beberapa remaja yang ingin menghabiskan waktu santai di pantai. Selain itu ini juga merupakan cerpen dengan bahasa yang mudah dipahami pembaca.

Cerita diawali dengan penjelasan singkat mengenai persiapan liburan yang akan dilakukan. Beberapa remaja memutuskan untuk berkunjung ke pantai yang tak jauh dari tempat tinggal mereka. 

Pantai yang indah dengan pulau hantu yang cukup menarik. Kira-kira apa yang akan mereka alami ketika liburan disana? 

Apakah ada kejadian tertentu, dari pada penasaran dengan pengalaman mereka lebih baik kita ikuti saja langsung cerita selengkapnya di bawah ini. Yuk, berikut cerpen berjudul “mengejar sunset di pasir putih” untuk anda semua.

Mengejar Sunset di Pasir Putih

Kalau anda bilang punya pengalaman bagus di pantai pasti tidak akan se-bagus pengalamanku. Pengalaman yang aku alami adalah pengalaman liburan yang paling menyenangkan, menegangkan dan tidak akan pernah terlupakan.

Hari itu aku dan tiga temanku berangkat menghabiskan waktu luang ke sebuah pantai eksotis di dekat tempat tinggal kami. 

Sebenarnya kami sudah sering ke sana tapi kali ini kami berencana untuk melihat pemandangan matahari tenggelam di balik pulang hantu.

Pulau hantu adalah pulau kecil yang tak jauh dari pantai, hanya beberapa menit perjalanan dengan perahu. Karena rencananya kami akan menghabiskan sore di sana maka kami berangkat siang hari. Mirna dan Yudi sudah menyiapkan beberapa bekal, sementara aku tinggal menunggu di rumah.

“Bagaimana ini, kita mau berangkat jam berapa?” tanya Mirna
“Iya, ini sudah siang, sebentar lagi sore…” lanjut Yudi

Aku masih terdiam, melamun membayangkan bagaimana indahnya pemandangan dari pulau itu. Maklum aku dan teman-teman memang belum pernah sampai ke sana.

“Hei Sintia, kok malah melamun, jadi berangkat tidak?”
“Eh, iya… setengah jam lagi kita berangkat…”
“La, kok lama abis….?”

“Ya nanti kita kelamaan disana, lagian jam segini jalanan macet.
“Tapi kan kita harus menitipkan motor dan mencari perahu, bagaimana kalau kehabisan?”
“Uh kalian ini, ya sudah kita berangkat sekarang”

Akhirnya, aku, Mirna dan Yudi pun segera bergegas. Kamu berangkat menggunakan motor masing-masing, menyusuri jalan yang ternyata juga ramai anak-anak yang ingin ke pantai.

Betapa terkejutnya kami setelah sampai disana, pemandangan disana sekarang begitu indah. Jauh berbeda dengan pemandangan satu tahun lalu ketika kami kesana, “wow, indah nian…”, ucapku.
Kami pun tak sabar ingin bermain, kami lalu bergegas ke penitipan motor, setelah itu kami langsung berhambur ke pantai. 

Kami bertiga menyusuri pantai sampai jauh, tak terasa kami pun sampai di lokasi yang lebih sepi. Kami pun merebahkan diri disana sambil tak lupa menangkap berbagai keindahan pantai dengan kamera kami.

Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa hari sudah sore, “hei, kita kan mau ke pulau hantu, jadi berburu sunset tidak nih?”, ucap Mirna
“Oh iya, sampai lupa… waduh ini sudah sore, yuk buruan”, ucapku mengajak Yudi dan Mirna bergegas.

Setelah mengunjung beberapa tempat penyewaan perahu akhirnya kami menemukan perahu terakhir. Setelah bernegosiasi harga akhirnya pemilik perahu bersedia mengantar dan menjemput kami di pulau hantu.
“Jangan lupa ya pak, nanti di jemput lagi”
“Iya non, tapi ingat ya, jam 18.30 saya tunggu disini, tidak lebih dari jam itu”
“Iya pak, tenang saja….”

Ternyata pulau itu masih cukup indah, pepohonan disana dan lingkungannya pun masih asri. Kami pun mencari tempat yang nyaman untuk bersantai. Kami bertiga terpukau dengan indahnya matahari tenggelam di tepi pantai.

Benar kata orang, suasana pantai yang disorot sinar matahari sore begitu mengagumkan. Kami pun sampai lupa waktu karena menikmati keindahan tersebut. Tiba-tiba Yudi berteriak mengagetkan kami.

“Hei, sudah jam berapa ini!” ucap Yudi
“Waduh, iya, jam berapa Mir?”

“Memang kenapa sih kalian ini sibuk tanya jam, lagi PW nih!”, ucap Mirna
“Hei dasar kamu, memang kamu tidak mau pulang…” ucapku sedikit kesal
“Apa…. Sudah jam 7!”, jawab Mirna kemudian

Kami pun langsung berlari menuju tempat penjemputan dan ternyata, hening tak ada satu perahu pun disana. Kami pun mulai khawatir, tapi kami melihat masih ada beberapa orang di pulau itu, kami mendengar suaranya.

Dengan perasaan tak menentu takut tidak dijemput dan harus bermalam di pulau hantu, kami pun duduk lemas sambil menunggu perahu. Jam 8, setelah kami mulai putus asa dikejauhan terlihat cahaya menuju ke tempat kami duduk.

“Alhamdulillah, kita tidak jadi terdampar di pulau hantu tanpa persiapan”
“Iya, untung saja…”

Akhirnya, setelah perahu sampai kami naik, perahu pun kemudian berkeliling sebentar mengitari pulau untuk menjemput beberapa orang lainnya.

Kami pun sampai kembali ke pantai dan langsung meluncur ke tempat penitipan sepeda motor. Akhirnya kami menghabiskan liburan dengan perasaan bahagia, sungguh liburan yang menyenangkan, kami tak kan melupakan perjalanan ke pantai ini.

--- oOo ---


Bagaimana, cukup menarik juga ya pengalaman tersebut? Ya, mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami kejadian liburan seperti pada kisah di atas. 

Sebenarnya mungkin banyak lagi detail kenangan yang tidak akan bisa dengan mudah dilupakan ketika kita liburan.

Cerita Pengalaman Liburan ke Pantai

Masih ada yang lain, tenang saja, dibagian bawah sudah disiapkan juga beberapa cerita pengalaman liburan yang juga tak kalah seru. 

Anda bisa membaca kisah-kisah tersebut sesuai yang diinginkan, tinggal dipilih saja yang menurut anda bagus.

Kalau mau mencari cerita lain, misalnya tentang kisah sukses atau cerpen anak bisa mencari lagi dengan pencarian situs. 

Jangan sungkan, anda bisa mencari berbagai cerpen lain sesuai keinginan anda sendiri. Sudah disediakan  banyak, tinggal dibaca saja. Ya sudah, sekarang silahkan dilajutkan membaca kisah yang lain. 

Back To Top