Contoh Puisi 2 Bait Terbaru, Tentang Hati

Sudah berapa puisi 2 bait yang telah anda baca, apakah cukup banyak? Kalau anda hobi membaca puisi dan suka dengan syair-syair yang singkat maka contoh puisi terbaru 2 bait kali ini juga tidak boleh anda lewatkan. 



Puisi ini mengambil tema tentang cinta dan cukup bagus dan menarik. Karena itulah anda wajib untuk membacanya. Karya-karya pendek seperti ini memang belum cukup banyak dan bisa dikatakan masih sedikit, karena itulah kami berusaha terus untuk menambah jumlahnya. 

Dan untuk kali ini kebetulan karya puisi yang akan kita baca adalah puisi yang dapat dikatakan sedih. Ya, secara keseluruhan dalam karya ini terdapat kegelisahan yang cukup besar karena rasa cinta. Ada rasa cinta di dalam hati, tapi di sisi lain ada perasaan jenuh dan lelah yang menyergap. 

Karena itulah tumbuh sebuah kebimbangan yang membuat perasaan menjadi tidak menentu. Tak cukup jelas sebenarnya apa yang terjadi pada tokoh yang diceritakan dalam karya ini. Mungkin, jika kita ingin mengetahui lebih dalam isi dari karya tersebut akan lebih baik jika kita membacanya sendiri.

Dalam membaca puisi, masing-masing orang mempunyai daya tangkap sendiri-sendiri terhadap apa yang ada dalam sebuah karya. Jika anda menilai karya ini membingungkan, mungkin kami bisa berkata lain dan sebaliknya. 

Semua memang tergantung pada pemahaman masing-masing terhadap keseluruhan ide yang disampaikan penulis. Dari pada hanya penasaran lebih baik kita baca dulu puisi singkat 2 bait yang paling baru tersebut.

Tentang Hati
Oleh Gunarto

Terkadang jenuh, lelah
Bersandar di kursi kesakitan yang tak kunjung berhenti
Rasa rindu yang menyesakkan semakin dalam
Berkabung tanpamu
Deraian air mata bagai sungai nan indah
Keberhasilan tak membawa duka yang semu
Tak juga satu dalam gelap
Sopan katamu

Lidah tak seperti daun talas
Ia percaya dan setia dari alunan bicara
Jujur tanpa noda
Khilaf tanpa noda
Teringat alunan wajah cinta mu
Merah merona dalam kejam hati
Hati yang semu bukan mati
Alunan merdu sang hati
Tag: Puisi 2 Bait, Puisi tema Cinta

Karya yang satu ini kami persembahkan khusus bagi anda yang sangat menikmati puisi singkat dan pendek. Untuk puisi ini kami tidak akan berkomentar banyak, silahkan anda membaca karya tersebut dan mengapresiasi sesuai dengan apa yang anda tangkap. 

Mudah-mudahan ada pesan dan amanat yang bisa diteladani dari karya tersebut. Tak lupa, jika anda masih ingin membaca karya lainnya silahkan pilih dari beberapa judul yang sudah disiapkan dibagian bawah. 

Untuk anda kami tidak lupa menyiapkan beberapa pilihan puisi yang mungkin berkenan di hati. Jika berkenan anda juga dapat membagikan berbagai karya yang ada di sini ke berbagai media sosial yang anda miliki.

Semakin banyak yang membaca karya di sini maka akan semakin semangat kami dalam menyiapkan karya lainnya. Tujuan kami adalah memberikan sebanyak dan sebaik mungkin karya sastra sederhana sebagai hiburan dan bahan belajar. Mudah-mudahan bisa tercapai dengan baik berkat dukungan anda semua. Itu saja hari ini, selamat membaca.

Tag : Cinta, Puisi
Back To Top