Kumpulan Cerpen Cinta Terbaru Berbagai Tema

Meski sudah banyak cerpen cinta yang dibagikan namun ternyata masih ada yang merasa kesulitan dalam mencari cerpen yang akan di baca. Karena itu kami akan memberikan sedikit penjelasan tambahan mengenai berbagai cerpen tersebut.


Kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas mengenai karya cerpen dengan tema cinta. Dengan begitu bagi pembaca yang ingin melihat koleksi lengkap cerpen tema ini bisa lebih mudah menemukannya.

Kalau boleh jujur, cerita pendek dengan tema ini sebenarnya paling banyak diberikan. Jadi untuk mencari cerita dengan tema tersebut seharusnya tidak sulit. Namun begitu kadangkala mungkin ada beberapa pembaca yang belum terbiasa dan baru pertama kali datang ke situs ini sehingga belum tahu benar bagaimana mencari kisah yang diinginkan. 

Untuk mengingatkan saja, untuk mencari cerpen tentang cinta yang sesuai dengan keinginan maka anda bisa mencarinya dengan dua cara. Cara mencari cerita yang diinginkan tersebut yaitu sebagai berikut:

1) Menggunakan penelusuran (pencarian situs)
Cara yang paling mudah untuk menemukan cerita atau cerpen yang diinginkan di situs ini adalah dengan menggunakan pencarian situs. Tombol pencarian situs tersebut berada di sisi bagian kanan atas situs ini. Disana tinggal kita ketik judul cerpen yang kita inginkan.

Setelah itu tekan enter, maka akan muncul berbagai cerpen yang paling sesuai dengan keinginan anda. Kita bisa menggunakan pencarian situs untuk mencari cerita berdasarkan judul, tema, isi, penulis dan berbagai kriteria lain. Pokoknya apapun yang ingin kita cari tinggal kita ketik atau tulis saja dibagian kotak pencarian.

2) Menggunakan daftar tema, cerpen terpopuler dan arsip
Selain menggunakan pencarian kita bisa langsung mencari cerpen dengan melihat pada daftar tema atau daftar cerpen-cerpen populer yang ada disisi kanan situs. Disitu kita bisa melihat berbagai cerpen populer dan juga tema cerpen yang bisa dipilih. Caranya tinggal di klik saya salah satu tema atau judul cerpen yang diinginkan. 

Lebih jauh kita juga bisa menelusuri arsip situs secara lengkap untuk melihat berbagai koleksi cerpen yang sudah ada. Jika kita menggunakan arsip situs maka kita bisa melakukan pencarian berdasarkan waktu atau periode cerita diterbitkan, mudah bukan? Nah, diantara cerpen yang bisa kita cari yaitu sebagai berikut!

1) cinta dalam hati
2) cinta dan persahabatan
3) cinta sedih
4) cinta segitiga
5) cinta sejati
6) cinta pertama

Beberapa contoh di atas bisa ditemukan dalam kumpulan cerpen cinta yang sudah ada dalam situs ini. Jadi, tunggu apalagi, silahkan cari cerita tentang cinta yang ingin anda baca. Kalau tidak, anda bisa membaca dulu beberapa cerita pendek terbaru di bawah ini sebagai contoh dari koleksi tersebut.

Rindu yang Mendera
Cerita Oleh Gunarto

Masih tergambar jelas wajahmu yang anggun saat dulu ku gambar di dinding belakang kelas kita. Masih teringat kemanjaanmu dan kecantikanmu saat dulu kita bersama dengan semua harapan yang pernah kita ucapkan dan rasakan meski jarak memisahkan kita. Teringat akan masa lalu yang tergambar jelas di dinding kelas kita tanpa rasa kamu mengungkapkan. 

Aku tak pernah berpikir kita jauh seperti ini. Dan tidak pernah bertemu sedetik pun selama 3 tahun belakangan ini. Itulah salah satu penggalan cerita ku kali ini saat aku masih duduk di bangku SMA dulu.

Selasa tepatnya di bulan Februari itu, hari valentine kita rayakan bersama dengan semua kenagan manis di dada yang masih tersisa hari ini. Masih ku ingat kata katamu saat aku menggambar wajahmu di dinding itu. Begitu mempesona saat itu aku melihat senyumu dengan kecantikanmu yang bersinar - sinar.

Kita pernah berjanji untuk saling setia dan saling mengagumi selamanya jangan pernah beranjak meski alunan lagu dari hp kita dulu bordering dan meminta ku untuk segera menghentikannya.

Kasih andai kau tahu saat ini aku merindukanmu dan aku kangen dengan kehangatan sifat dan tindakanmu. Masih tergambar jelas di dinding saat ini aku melihatnya, aku tidak tahu harus bagaimana kala aku melihat coretan bekas gambar wajahmu ini di dinding sekolah ini.

Apakah engkau saat ini juga masih merindukan ku dan mengagumi ku saat dulu engkau pernah berkata kepadaku bahwa engkau akan setia kepada ku. Ku ingin bacakan puisi rinduku padamu karena saat ini aku merindukanmu, wahai gambar dengarlah dan sampaikan rinduku padanya karena ku cinta dia :

Meski jarak memisahkan waktu
Namun hatiku dan hatiku tak kan pernah berpisah.
Ruang yang begitu dalam,tak akan kulalui.
Tanpa pangkuan mu disini.

Langit saksi kelam ku dan mu
Menjerit tertawa menangis dan sengsara.
Jarak telah kita lalui namun hari masih saja itu
Tak ada yang berubah.

Gumpalan awan hujan tak berapi
Tak sengaja aku ada dalam dekap mu.
Oh tenang dan damai senja ku ini
Selayang pergi membenci.

Ku bilang aku membencimu
Seribu kali engkau membalas
Tapi apa kau bisa
Yakin ku bisa.

Itulah sepenggal puisi rinduku kepadamu, engkau harus tahu betapa aku mencintaimu dan mengagumimu sampai saat ini. Rinduku tidak akan pernah aku bagi meski jarak akan memisahkan kita dan aku yakin dengan semu yang kau janjikan kepada ku.

Raga ini memang tidak sempurna, dan tidak baik untuk engkau pahami tapi yang harus kau tahu aku sangat merindukanmu saat ini karena engkau pernah berjanji bahwa engkau akan mencintai ku, cepatlah pulang sayang aku merindukan mu. Aku akan selalu mencintaimu walau jarak saat ini memisahkan kita.

Masih ingatkah engkau kala kita duduk bersama di senja itu, melihat langit tidak pernah bersahabat pada sore itu karena hujan kuyub mulai menyapa. Sudahlah aku tak mau memikirkan mu lagi lebih baik aku pulang.

… Sekian …

Kisah Pilu
Cerita Oleh Gunarto

“Tut tut tut…” Hp ku berbunyi. Malam itu begitu hening saat ia menelfon ku. Mengganggu tapi harus bagaimana lagi. Ku angkatlah Hp ku dan ku dengar suara di Hp ku. “hallo asalamualaikum” .” walaikum salam “, ku jawab suara itu.

Dia adalah pacarku yang mengganggu tidur ku dan memintaku datang ke rumahnya karena ayahnya sedang sakit iya meminta pertolongan kepada ku. Tanpa berlama lama aku langsung menuju rumahnya dan menolong ayahnya yang sakit demam harus dibawa ke rumah sakit.

Saat itu malam pukul 1, aku datang ke rumahnya dan melihat ayahnya terkapar demam karena terkena sakit malaria. Aku sendiri saat itu bingung mengapa sakit malaria awalnya menimbulkan demam. Padahal setahu ku sakit malaria itu didahului dengan penyakit penyakit yang lain.

Saat aku sampai dirumahnya aku langsung menuju kamar ayahnya dan membawanya ke rumah sakit. Kami pun langsung menuju ke rumah sakit dengan keadaan tergesa gesa. Tidak lama setelah itu aku keluar rumah sakit untuk mencari makanan kecil.

Ketika aku masuk kembali kedalam rumah sakit aku melihat keluarga dari pacarku menangis karena ayahnya dalam keadaan kritis. Aku bertanya kepadanya, bagaimana keadaannya.

Tetapi dia bilang bahwa ayahnya kritis dan dokter belum bisa memastikan keadaannya dan meminta kita semua untuk berdoa karena dokter akan melakukan tindakan medis secara cepat dan semaksimal mungkin.

Aku terenyuh melihat pacarku. Sambil duduk di ruang tunggu iya menangis disampingku dan iya menyandarkan kepalanya kepundak ku. Ku biarkan saja karena aku tahu pada saat itu dia sedang sangat terpukul dengan keadaan keluarganya.

Iya menangis di pundakku, ibunya melihatnya tapi ibunya membiarkan iya menangis dipundaku karena iya tahu bahwa anaknya memang dekat dengan ku. Keluarlah dokter dari ruang UGD dan dokter itu mengatakan bahwa ayah sudah siuman tetapi dalam keadaan masih tidak stabil, dokter itu mengatakan bahwa ayahnya ingin bertemu dengannya.

Ayahnya ingin membicarakan sesuatu kepada pacar ku. Masuklah kami semua kedalam ruangan itu dan kulihat ayahnya sedang tergolek lemas tidur tanpa baju hanya celana karena iya mengidap malaria.

Dia langsung menghampiri ayahnya dan langsung menanyakan kepada ayahnya bagaimana keadaanya. Betapa pilunya hatiku kala melihat iya sedih dengan keadaan keluarganya.

Tidak lama setelah itu ayahnya berbicara kepadaku agar iya menjaga anaknya. Aku menyanggupi kata kata ayahnya dan aku sadar dengan kata kata yang diucapkan ayahnya itu. Tidak lama setelah itu matanya terpejam dan sontak ruangan itu penuh dengan tangisan yang pilu.

Aku saat itu langsung memanggil dokter, kemudian masuklah dokter dan memeriksa ayah pacar ku itu. Dokter kemudian mengatakan bahwa ayah sudah pergi dan dokter memohon mengiklaskanya. Sontak malam itu penuh dengan tangisan pilu yang sangat sedih.

Aku sendiri juga ikut sedih dan aku merasa ada amanat berat yang harus aku lakukan setelah ini. Aku saat itu bingung mengapa hal itu bisa terjadi.

---Tamat---

Lengkap sudah, paling tidak beberapa judul untuk Kumpulan Cerpen Cinta Terbaru Berbagai Tema yang sudah kita baca di atas bisa menjadi contoh cerita pendek yang bisa langsung kita nikmati. Jangan lupa, kami akan terus berusaha memberikan kisah dan cerita menarik lain setiap harinya. 

Jadi, jangan sampai ketinggalan cerita-cerita tersebut ya! Kami tunggu kedatangan anda untuk ikut menikmati kisah terbaru lainnya hanya di contohcerita.com. Jangan sampai ketinggalan ya, setiap hari akan ada kisah menarik lainnya!

Back To Top