Contoh Cerita Cerpen Lucu Singkat Terbaru

Contoh Cerita Cerpen Lucu Singkat Terbaru - Lama sepertinya tidak membaca cerpen lucu singkat, karena memang di situs ini masih sedikit tema-tema cerpen humor yang dibagikan. Maka dari itu agar para pembaca yang hobi membaca cerita lucu tidak kecewa akan kami tambah lagi koleksi yang sudah ada.


Kali ini sebuah cerita yang cukup singkat dan yang pasti sangat menarik. Mau ikutan membaca cerpen tersebut? Saya ceritakan sedikit, cerpen berjudul “diganggu pesawat brengsek” berikut ini menceritakan kisah yang terinspirasi dari kehidupan nyata. 

Ceritanya yaitu mengenai lamunan seseorang yang memanjang seperti ular. Di awal kita dapati situasi yang sepertinya sangat serius karena melibatkan pesawat latih TNI, tapi siapa yang tahu kalau akhir ceritanya jauh dari yang dibayangkan sebelumnya. 

1) Contoh cerpen persahabatan
2) Contoh cerpen lucu singkat
3) Contoh cerpen lucu panjang
4) Contoh cerpen anak
5) Contoh cerpen terbaik
6) Contoh cerpen sedih, contoh cerpen cinta
7) Contoh cerpen lucu beserta unsur intrinsik dan ekstrinsik

Yang jelas ceritanya akan mengejutkan dan membuat kita terbahak, kalau lucu tentunya. Ya, namanya cerita lucu maka seharusnya setidaknya bisa membuat kita tersenyum sendiri seperti orang gila. Bagaimana sebenarnya cerita selengkapnya, mari kita baca langsung cerpen lucu tersebut di bawah ini!

Diganggu Pesawat Brengsek
Cerpen Oleh Gunarto

Masih ingat, kala itu aku duduk dengan santai nya sambil terjongkok melihat langit, kulihat para pesawat TNI sedang berlatih. Aku berpikir saat itu, “apa orang yang di dalam pesawat itu melihat ku atau tidak ya”.

Hmmmm, aku mulai berpikir saat itu aku setengah telanjang tapi tidak tahu harus bagaimana. Sudah terlanjur merosot, wah bagaimana kalau pilot pesawat itu melihat ku sedang begini, pasti malu sekali aku.

Sambil ku pikirkan hal itu, aku mulai memikirkan kekasih ku yang ada di kampung sedang apa. Teringat cantik nya wajahnya aku mulai gelisah, ingin pulang rasanya, sudah 8 bulan tidak bertemu.

“Apa dia masih mencintai ku, apa sudah ada yang mengganggu hatinya kepadaku, mengapa sampai saat ini iya tidak pernah menghubungi ku”.

Gelisah semakin mendera jiwa saat pesawat-pesawat latih terbang di atas kepalaku. Dua puluh meter di atas kepalaku. “Wah kurang ajar itu pilot awas aja kalau dia ngintip”.

Tidak lama aku mulai berpikir lagi, “apa bisa aku membahagiakan dia di kampung?”. Sedangkan aku kerja saja disini masih kurang terus.

Gaji tidak pernah berhenti selalu saja habis untuk hura-hura bersama teman - teman ku saat mereka mengajak jalan.

Sambil terdiam aku mulai memperhatikan kantong celanaku. Ternyata kosong tidak ada uang sama sekali.

Harus bagaimana aku mengatasi persoalan ini, padahal gaji masih 2 minggu lagi, kerja baru masuk kemarin, sedangkan uang sudah habis.

Memang benar kata orang, ibu kota itu lebih kejam dari pada ibu tiri. Ya pastinya karena ibu kota itu tidak punya perasaan beda dengan ibu tiri. Walaupun dia galak atau kejam tapi dia masih punya perasaan buat memperbaiki kehidupan kita.

Letih rasanya aku berpikir demikian, karena aku sendiri adalah orang yang kurang beruntung di desa, ibu ku adalah ibu tiri. Bapak ku pengangguran.

Kadang merasa lelah dan gelisah untuk apa aku pulang ke kampung tapi tidak ada yang menyayangi ku, hanya pacar ku yang mencintai ku dan sayang kepada ku. Itu pun dia sekarang jauh. Sedih aku kala mengingatnya.

Kulitku mulai menghitam karena sudah lama kerja di ibu kota. Apa pacar ku masih mau dengan ku sudah tidak punya duit, hitam sekarang kurus lagi. Lengkap sudah penderitaan ku saat ini. Aku kos dengan teman ku juga ketemu teman yang pelit.

Dia tidak pernah mengerti perasaan teman seperti apa dan jarang bagi bagi makanan atau uang pinjaman yang sebenarnya aku butuh tapi aku gengsi mau memintanya. Listrik dan beras saja kadang aku yang bayar, entahlah mungkin ini renungan dalam hati ku saja.

Aku tidak mengerti bagaimana dan harus apa selanjutnya aku menjalani hidup ku. Aku tidak pernah berpikir kejadiannya seperti ini, kadang saat malam aku rindu ibuku yang kata katanya lembut menyuruh ku.

Tidak seperti ibu tiri ku selalu kasar saat aku tidak mau kerja hanya tidur dirumah karena capek. Aku tidak mengerti cara berpikir ibu tiri ku itu selalu menyuruh ku tiap aku lihat aku menganggur dan hanya tidur tidur terus, tapi ya memang aku bandel si jadi aku selalu kena malah tiap aku tidur siang bapak kerja.

Tidak beberapa lama pesawat latih itu terbang lagi di atas kepalaku, lalu aku berkata “ brengsek itu pilot tidak tahu apa aku sedang apa.”

Aku saat itu merasa jengkel dengan pilot itu bolak balik pesawat tidak tahu apa kalau aku sedang melakukan ritual wajib.

Lantas ku lanjutkan khayalan ku, aku masih ingat kala pacar ku saat aku mau berangkat kerja ke ibu kota ini dia menangis dan meminta agar aku tidak pergi dan selalu di sisinya.

Aku bilang padanya bahwa aku kerja ke ibu kota untuk masa depan kita berdua, aku kerja bukan main main dan ku bilang padanya, aku berharap dia mau menunggu ku sampai aku pulang dan jangan selingkuh dengan laki laki lain.

Capek rasanya aku melamun khayalan ku itu. Sekali, sekali lagi pesawat itu datang lagi di atas kepalaku dan aku akhirnya menyudahi laporan ku. Semoga khayalan ku tadi bisa jadi refleksi jiwa ku. Amin.

Tidak lama aku merasa capek sudah setengah jam aku jongkok sambil berkhayal dan melamun. Ternyata BAB sambil melamun itu jika diresapi lucu ya. Tertawa sendiri aku saat itu.

……. Sekian ……..

Saya pribadi juga tidak menyangka akhir kisah tersebut berbeda jauh dari perkiraan. Namun begitulah, penulis cerpen di atas mampu memberikan kejutan yang membuat dahi berkerut. Tenang, masih ada yang lain.

Jika anda tidak begitu berkenan dengan karya di atas anda bisa membaca beberapa cerpen lucu singkat pilihan yang sudah disiapkan dibagian akhir tulisan ini.  Untuk kategori cerita lucu sendiri bisa dilihat koleksi lengkapnya dibagian cerpen lucu.

Tapi untuk beberapa pilihan cerita menarik bisa dibaca langsung dibagian bawah. Mudah-mudahan dengan beberapa karya yang sudah disiapkan para pembaca semua bisa lebih mudah mencari cerita yang ingin dibaca.

Back To Top