Contoh Puisi Galau 4 Bait, Terpaku Goyah

Contoh Puisi Galau 4 Bait, Terpaku Goyah - Siapa tahu puisi galau 4 bait berikut ini bisa menjadi pengobat gelisah di hati. Puisi ini merupakan salah satu koleksi terbaru yang menggambarkan kegelisahan dalam hidup. Seperti kita tahu, kadang manusia sering kali dihadapkan dengan berbagai kejadian atau hal yang tak diinginkan. 



Dan karena berbagai hal tersebut kadang hati bisa saja terpengaruh, gelisah, bimbang dan ketidakpastian. Karya puisi berikut ini juga mengambil tema dari berbagai kejadian dalam kehidupan sehari-hari. 

Sepertinya melalui puisi berikut penulis ingin memberitahukan dan mengingatkan bahwa dalam hidup seringkali kita menghadapi perasaan yang seperti ini. Rasa galau sering terjadi dalam hidup seseorang, bisa saja terjadi karena kegelisahan yang akut dari berbagai keadaan yang menerpa.

Dari struktur puisi yang berjudul “terpaku goyah” berikut ini tidak berbeda jauh dengan lainnya. Pada masing-masing bait terdapat empat larik yang memiliki makna satu kesatuan utuh untuk menyampaikan makna yang ingin disampaikan penulis. 

Ya, dari pada kita panjang lebar berkomentar sementara kita belum membaca karyanya maka lebih baik kita baca dulu karya tersebut.

Terpaku Goyah
Puisi oleh Gunarto

Ketika semua telah berlalu aku disini
Berteriak seperti orang gila, tak tau makna
Mengucap nada indah menangis hati
Penuh harap dan cemas berharap

Sebanding dengan yang ia rasa
Tak datang walau hanya bayangan semu
Sinar mega yang datang melangkah
Menampar kerumunan awan awan hitam

Tak tau malu rasanya
Hati gelisah kan nada semu
Tak seperti hari dalam dekapku
Sepontan dengan rasa

Gelisah dan gelisah walau nada indah
Meninggalkan sejenak tangga lagu
Fikiran ku tak tau kemana
Tergoyah

Ya, apa yang bisa kita katakan setelah membaca puisi galau di atas? Tentu apa yang bisa disampaikan akan sangat tergantung kepada siapa yang membaca karya puisi tersebut. Kadang, apa yang kita katakan bagus atau indah belum tentu bagus bagi orang lain. Semua tergantung dari mana kita memandang.

Terlepas dari semua itu, apresiasi tetap bisa kita berikan kepada semua orang yang beritikad baik untuk menyampaikan ide, gagasan dan inspirasi. Mudah-mudahan apa yang ada dalam karya di atas bisa menjadi sumber belajar sekaligus bahan renungan bagi kita semua yang membaca.

Jangan lupa, bagi yang sudah membaca puisi di atas, masih ada banyak lagi puisi lain yang bagus dan menarik selain puisi tersebut. Anda bisa mencari berbagai puisi lain yang ingin dibaca menggunakan kotak pencarian situs yang ada dibagian kanan atas. Semoga saja, tambahan puisi terbaru di atas bisa melengkapi koleksi puisi yang sudah ada. Itu saja, salam hangat dari kami.

Tag : Cinta, Puisi, Remaja
Back To Top