Contoh Puisi Cinta Suci, Senyum Palsu

Membaca puisi cinta suci, bisa menangis memang, sama seperti ketika kita membaca kisah hidup yang menyakitkan. Berikut ini adalah sebuah puisi terbaru yang akan kami persembahkan untuk anda semua. 



Puisi ini berjudul “senyum palsu”, tahu bagaimana gambaran cerita yang ada dalam puisi tersebut bukan? Ya, tak seperti yang terlihat di depan mata, sebuah senyuman yang seharusnya bisa membuat kita bahagia, 

meneduhkan jiwa namun hanya sebagai pemanis muka saja. Senyum palsu menggambarkan kebohongan yang begitu kejam, menipu dan menyakitkan hati. Tapi, apakah kisah dalam puisi berikut sama seperti itu?

Tidak dapat digambarkan secara pasti jika kita tidak membacanya sendiri. Sebuah karya puisi dan karya sastra lain tak kan mampu terungkap bagaimana maknanya jika hanya dibiarkan begitu saja. 

Saatnya kita membaca, menikmati, merenungi apa yang ingin disampaikan penulis melalui karya tersebut. Penulis menciptakan sebuah karya setidaknya untuk hiburan dan sebagai bahan ekspresi dan 

menyampaikan gagasan dan ide yang ada di dalam pikiran. Banyak yang bisa diambil, ada pesan, ada hikmah dan ada motivasi atau inspirasi bahkan dari sebuah karya pendek sekalipun. Saatnya kita menggali lebih dalam puisi tentang cinta tersebut.

Senyum Palsu
Puisi Cinta Suci Oleh Gunarto

Sifatmu selalu menghiasi derita dalam malam ku
Sejenak mata ku diam melihat elok diwajahmu
Terpaan angin semilir menghentak rambutmu
Oh cantik, gumulai indah dikepalamu

Jalan halus mulai kutorehkan sikap anggun dariku
Meluluhkan sifat keras di jantungku
Sifatmu selalu redakan ambisiku
Terpilih hatimu dari bunga bunga yang layu

Tak seelok bunga matahari dalam gelap
Menepi dalam sesap dada ini rindu
Berbasuh wajahmu dengan tulus engkau mencium
Lembut bagai kapas kehidupan

Kutipan bibir diwajahku merah
Tak kan henti
Tak kan kulupakan
Terus kujaga lembut menyengat
Tema : Cinta

Bait pertama dalam karya di atas menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta. Hatinya yang berbunga-bunga sehingga derita yang dialami dapat terobati hanya dengan mengenang sifat orang yang dicintainya. Bayang demi bayang akan selalu menghampiri di setiap angan dan pikiran seorang yang sedang jatuh cinta.

“Oh cantik, gemulai indah dikepalamu”, penggalan bait tersebut menggambarkan bagaimana rambut bisa menjadi suatu hal yang begitu indah, hanya terjadi ketika anda sedang jatuh cinta, benar bukan?
Cinta memiliki kekuatan yang begitu besar, mampu mengalahkan rasa yang ada di dada. 

Karena kekuaannya sifat buruk pun mampu luluh, “meluluhkan sifat keras di jantungku”, begitulah kekuatan sebuah perasaan cinta dalam hati manusia. Bait kedua puisi ini mengingatkan kepada kita betapa besarnya kekuatan cinta. Dan akhirnya, pilihan pun dijatuhkan pada dirinya.

Romantis, sungguh romantis yang coba diungkapkan penulis melalui karya puisi cinta suci di atas. Selain dapat merasakan keindahan yang dibaca, tetes air mata juga dapat mengalir menyertai kisah indah sebuah kehidupan. Tergantung bagaimana kita memaknai sebuah karya yang ada di depan mata kita.

Ya, semoga saja karya di atas bisa menambah koleksi puisi cinta yang sudah kita miliki. Kalau sudah selesai dengan karya di atas jangan lupa lihat juga beberapa karya lain yang sudah disiapkan dibagian bawah. Masih ada tiga atau lebih puisi lain yang bisa kita jadikan teman santai bersama orang terkasih. Silahkan dipilih dan dibaca.

Tag : Cinta, Puisi
Back To Top