Contoh Puisi Cinta Romantis, Biarlah Semua

Contoh Puisi Cinta Romantis, Biarlah Semua - Suka membaca puisi cinta romantis? Tenang, selain yang sudah ada akan ditambahkan lagi sebuah puisi terbaru dengan tema tersebut. Puisi ini masih tidak berbeda jauh dengan yang lain yaitu menggunakan bahasa sederhana sehari-hari namun penuh makna. 



Seperti puisi lainnya karya yang satu ini juga tidak begitu panjang, jadi tidak akan membosankan untuk dibaca, mau? Puisi berjudul “biarlah semua” merupakan salah satu puisi 3 bait tentang cinta yang cukup menarik dan bagus. 

Karya ini menggambarkan bagaimana seharusnya kita menghadapi persoalan atau masalah yang dihadapi. Sepanjang kita memiliki rasa cinta yang tulus maka sebaiknya kita tidak perlu menghiraukan hal-hal lain yang tak penting.

Jangan biarkan cobaan mengalahkan cinta, jangan biarkan cemburu menghancurkan harapan masa depan dan jangan biarkan sekalipun masalah hidup mengambil alih rasa cinta yang kita miliki. Secara umum itulah yang bisa kami tangkap dari karya terbaru tersebut. Pendapat anda tentu saja bisa berbeda dengan pendapat kami, maka dari itu silahkan anda baca karya tersebut.

Biarlah Semua
Puisi oleh Gunarto

Meski jarak memisahkan waktu
Hatiku hatimu tak pernah berpisah
Ruang dalam,tak akan ku lalui
Tanpa pangkuanmu disini

Langit saksi kelam ku dan mu
Menjerit tertawa menangis sengsara
Jarak telah kita lalui namun hari masih saja itu
Tak ada yang berubah

Gumpalan awan hujan tak berapi
Tak sengaja aku ada dalam dekapmu
Oh tenang dan damai senja ku ini
Selayang pergi membenci
Ku bilang aku membencimu
Seribu kali engkau membalas
Tapi apa kau bisa
Yakin ku bisa

Puisi 3 bait tema cinta di atas bisa anda baca kala senggang, sebagai hiburan atau sebagai inspirasi dan motivasi hidup. Untuk rekan pelajar atau mahasiswa mungkin bisa menggunakan karya sederhana di atas sebagai salah satu bahan belajar contohnya untuk analisis puisi. Dengan demikian maka anda dapat mengetahui lebih banyak mengenai karya di atas.

Ada beberapa analisis – jika memang diinginkan – yang bisa dilakukan dengan karya tersebut. Pertama anda bisa menggunakan karya di atas untuk analisis unsur intrinsik puisi yang meliputi suasana, tema, amanat, rima dan lain sebagainya. Atau bisa juga menggunakan karya di atas untuk dijadikan bahan analisis puisi dengan metode tertentu.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai isi atau cerita yang ada dalam puisi di atas maka anda bisa mulai misalnya dengan melakukan parafrase puisi. Dengan parafrase puisi maka akan lebih mudah untuk mendapatkan ide dan gagasan yang ingin disampaikan oleh penulis. Pokoknya banyak yang bisa kita lakukan dengan satu karya di atas.

Nah, bagi yang kurang begitu berkenan dengan puisi tersebut tidak ada salahnya jika melihat koleksi lainnya. Ada banyak koleksi yang bisa dipilih, pertama anda bisa mencari beberapa karya lain dibagian akhir tulisan ini. Disana ada beberapa puisi yang sudah disiapkan yang memiliki tema tidak berbeda jauh dengan puisi di atas.

Kedua, anda bisa mencari puisi lain dengan mencarinya berdasarkan kategori puisi yang diinginkan di bagian kanan situs. Disana ada berbagai kategori puisi yang lengkap mulai dari kategori religi, cinta, kehidupan, pendidikan, puisi sosial dan lain sebagainya. Atau, anda bisa juga mencari langsung dibagian kotak pencarian situs.

Kami harap anda yang kurang berkenan dengan karya di atas bisa menemukan karya lain yang pas dan cocok sesuai keinginan. Kami segenap pengelola situs juga tak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada yang tidak mendapatkan puisi yang diinginkan. 

Kami akan terus berusaha melengkapi karya yang sudah ada untuk memastikan semua puisi bisa dicari. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas kesetiaan rekan semua bersama situs tercinta ini. Itu saja, salam hangat dari kami.

Tag : Cinta, Puisi
Back To Top