Cerita Cerpen Cinta Terpendam Terbaru

Sebuah cerita pendek tentang cinta terpendam biasanya menjadi teman yang sangat memilukan untuk dibaca. Biasanya cerpen dengan tema ini mengisyaratkan kepedihan yang begitu besar. Bahkan terkadang pembaca bisa benar-benar ikut merasakan bagaimana pedihnya memendam cinta kepada seseorang. Lalu bagaimana dengan cerpen terbaru berjudul "suka pacar teman" berikut ini, apakah sama sedihnya?

Dari judul cerpen yang digunakan kita sudah bisa mengetahui secara pasti mengapa perasaan cinta yang dimiliki bisa tak terungkap. Ya, karena perasaan tersebut bersemi pada situasi yang tak tepat. Cinta pada seseorang yang ternyata sudah memiliki pasangan, apalagi pasangannya adalah teman kita sendiri. Hal seperti itu biasanya akan menjadi situasi yang paling dilematis untuk dipecahkan. 

Dalam cerpen cinta terpendam ini diceritakan ada seorang pemuda yang menaruh hati dan memendam perasaan kepada pacar teman. Tentu sangat tidak enak dan akan menimbulkan perasaan serba salah. 

Bagaimana tidak, jika diungkapkan maka kita akan mengalami masalah dengan sahabat atau teman kita dan jika tidak maka kita akan memendam rasa sakit yang berkepanjangan. Lalu, apakah yang dilakukan sang tokoh utama dalam cerpen tersebut? Temukan jawabannya dalam cerpen singkat cinta terpendam di bawah ini!

Suka Pacar Teman
Oleh Gunarto

Salah tidak kalau aku menyayangi pacar teman ku sendiri? Itu yang aku rasakan sewaktu aku bekerja di sebuah pabrik di Jakarta. Saat itu aku dan teman ku bekerja di pabrik yang sama. Mungkin kata - kata itu sering terbersit di hati orang lain.

Mencintai dan menyayangi orang tapi orang tersebut sudah memiliki pasangan atau pun pacar. Ya itulah yang aku rasakan saat aku mencintai dan menyayangi pacar teman ku sendiri tapi teman dan orang yang aku sayangi juga tidak tahu.

Ferdi nama teman ku itu. Dia adalah teman ku yang baik. Dia selalu mengerti keadaan teman temannya kala iya belum gajian. Aku sendiri sering meminjam uang kepada Ferdi karena memang aku dekat dengan dia. Dia anaknya baik tidak pelit dengan teman - temannya saat kami sebagai temannya kadang tidak mempunyai uang atau belum gajian.

Suatu ketika Ferdi dan pacarnya datang ke kosan ku untuk sekedar liburan karena hari itu hari minggu dan pabrik lagi libur. Aku melihat pacar Ferdi sangat cantik dan manis, pendiam lagi. Dari saat itulah aku merasa suka dengan pacar Ferdi.

Sinta nama gadis itu. Ferdi dan Sinta telah lama berpacaran bahkan yang membuat aku terkejut Sinta juga bekerja di pabrik yang sama dengan pabrik yang kita biasa bekerja. Aku sendiri heran mengapa pabrik Sinta bekerja di pabrik itu.

Aku pun bertanya pada Ferdi, kok aku tidak tahu kalau Sinta juga bekerja di pabrik kita. Lalu Ferdi menjawab bahwa memang Sinta bekerja di pabrik kita itu belum lama baru satu bulan. Tetapi dia bekerja pada sif malam terus kan kita sif siang dan Sinta juga pada bagian yang lain.

Setelah mendengar penjelasan itu aku baru merasa pantas saja aku tidak tahu kalau Sinta bekerja di pabrik yang sama.

Setelah beberapa waktu aku sering bertemu dengan Sinta. Da dia sering menyapaku karena dia tahu aku adalah teman baik. Suatu ketika Ferdi dan Sinta kebagian sif sama sama siang mereka kadang berangkat bareng dan pulang juga bersama.

Disitu kadang aku merasa, andai saja aku yang jadi pacar Sinta, pasti senang banget itu. Karena orangnya cantik dan baik. Dari situlah rasa cinta dan sayang ku timbul tapi aku merasa salah karena menyukai pacar teman ku sendiri. Tapi aku tidak mau merusak pertemanan ku dengan Ferdi jadi aku memutuskan untuk mengakhiri petualangan hatiku kepada Sinta.

Aku merasa salah jika aku mencintai Sinta karena Ferdi adalah teman baik ku selama ini. Suka duka telah aku lewati, dari hanya minta makan mi instan sampai meminjam uang. Jadi aku tidak mungkin mengkhianati dan menusuk teman sendiri dari belakang.

Tak lama setelah aku melupakan perasaan ku kepada Sinta, ada seseorang wanita yang juga satu pabrik suka kepadaku. Rupanya wanita itu adalah teman Sinta yang juga cantik. Tapi aku tidak meresponnya dengan baik, karena aku sibuk bekerja.

…Sekian…

Kalau dilihat dari pengalaman cinta yang diceritakan dalam cerpen cinta yang terpendam di atas sebenarnya ada suatu hikmah yang bisa kita ambil. Dari kisah di atas dapat kita ketahui bahwa sebenarnya Tuhan memang sudah menyiapkan manusia berpasang-pasangan. 

Maka tanpa merebut pasangan orang lain pun sebenarnya sudah disiapkan satu yang terbaik untuk mendampingi hidup kita. Namun begitu semua tentu tergantung pada pola pikir dan sudut pandang kita sendiri. 

Ya sudah, apapun itu, semoga kisah dalam cerpen di atas bisa menjadi hiburan sekaligus sarana belajar bagi kita semua. Mudah-mudahan tidak ada satupun dari kita disini yang harus mengalami kepedihan dengan situasi tersebut. Itu saja, mari kita lanjutkan dengan beberapa judul lain yang sudah disiapkan dibagian bawah. Salam hangat dari kami semua.

Back To Top