Cerpen tentang Cinta Terpendam Tak Terungkap

Cerita kali ini adalah cerpen tentang cinta terpendam dengan judul "Gagal Mengungkap Cinta". Ceritanya bisa masuk kategori cerita sedih dan cerpen pengalaman cinta yang kurang begitu sukses. Kalau dari judulnya apakah rekan semua bisa menebak bagaimana alur cerita dalam cerpen tersebut? 


Tentu saja, dari judul kita sudah mendapatkan gambaran bagaimana jalan cerita yang ada dalam karya terbaru tersebut, benar tidak? Mungkin dalam kehidupan, kita pernah mengalami kejadian atau pengalaman cinta seperti yang dikisahkan dalam cerita cinta terpendam berikut. 

Misalnya saja, karena suatu hal kita akhirnya gagal untuk mengisyaratkan perasaan kita kepada orang yang kita suka. Padahal saat itu kita sudah berniat untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan. Atau mungkin bisa juga mengisahkan sebuah cinta dan perasaan tak terungkap.

Atau bisa juga karena dari awal kita belum memiliki keberanian untuk menyatakan perasaan yang kita miliki. Saya pribadi berharap rekan semua sedang tidak mengalami hal seperti ini. Kembali ke cerpen terbaru tersebut. 

Cerita pendek yang akan kita baca ini adalah cerita yang cukup sederhana dan mudah dipahami jalan ceritanya. Meski begitu cerita tersebut cukup bagus dan menarik untuk kita baca. Seperti apa kisah cinta yang ada dalam cerpen tersebut, mari kita baca saja langsung di bawah ini!


Gagal Mengungkap Cinta
Cerpen Oleh Gunarto


Namaku Angga Kurniawan. Aku saat ini adalah karyawan di salah satu perusahaan kayu yang ada di kota bogor. Aku mempunyai teman cewek yang aku sendiri suka padanya tapi tak sempat aku ungkapkan perasaan ini padanya. Dia itu orangnya manis, baik, perhatian sama aku.

Bahkan aku mau sayur apa saja pasti dia buat kan. Dia memang orangnya suka memasak. Dia mau apa aja yang penting aku senang. Sebenarnya dia juga memendam perasaan yang sama kaya aku. Fina namanya.

“hai mas Angga,, pagi amat berangkatnya…..panggil seseorang dari arah samping ku.
“hai Fin kamu juga pagi amat berangkatnya

"iya ini mas, aku kan membawakan sayur pesanan yang mas kemarin pesan sama aku …. Ini aku sudah buat"
"wah Fin mah repot repot" jawabku

"enggak kok masa.. eh besok kalau mau sayur lagi bilang saja jangan sungkan sungkan mas"
“iya Fin terimakasih ya, kamu itu baik banget si sama aku.
“ah mamas biasa aja...

Tak lama kami mengobrol sambil jalan sambil masuk kedalam pabrik itu. Singkat kata setelah kami pulang kerja ,aku menunggu Fina di depan pintu gerbang pabrik. Sambil mengobrol dengan teman ku aku sambil duduk lama menunggu fina. Beberapa saat aku menunggu akhirnya keluar.

“ hai fin sudah kelar pekerjaan kamu
Sudah mas …jawab dia

Ada apa ya mas ko tumben tumben amat mamas menunggu aku? 
Hehehe pengen aja, ikut aku sebentar yuk ada yang aku bicarakan sama kamu

Kemana mas ….jawab dia
“Sudah ikut aja 
…Oh ya sudah deh ayuk

Akhirnya kami pergi berdua mengendarai sepeda motor ku yang jadul itu. Beberapa saat kemudian sampailah aku di suatu taman kecil ya yang aku bilang si taman itu cukup romantis-lah. 

Akhirnya kami duduk berdua di taman itu berdua berdekatan. Uh deg degan kata hatiku karena untuk pertama kalinya aku jalan sama orang yang diam diam aku sayang.

Kalau teman teman mau tau, aku sebenarnya mengajak fina ke taman karena aku ingin berbicara sesuatu tentang perasaan ku ke fina. Sambil ku bawa snack dan makan makanan kecil kami mengobrol.

“fin mas mau tanya boleh enggak?
Boleh mas …mas mau nanya apa ke Fina
“ e…e kenapa si kamu baik banget sama mas..

La memang nya enggak boleh Fina baik sama mas ….mas kan teman fina.
“ iya si fin kamu memang teman mas….tapi emang enggak ada alasan lain.

Ya enggak ada lah mas … la emang menurut mas apa.
‘’ya maksud mas ,,,perasaan suka gitu fin

Ah mamas jadi malu fina ni,,,, jawab fina
“ ya enggak papa si fin jujur saja
Iya mas sebenarnya aku suka sama mamas dari dulu, dari pertama liat mamas fina tu dah suka sama mamas.

Huh senangnya dalam hatiku saat itu, ternyata orang yang aku suka juga ternyata dia juga suka tapi hari itu aku belum sempat mengungkapkan perasaan ku kepada Fina kalau aku juga suka. 

Beberapa saat kami bicara tak ku sangka saat itu juga hujan turun dan kami pun berlari menuju parkir dan pergi berteduh ke sebuah warung kecil. Ah sial banget pikir ku aku belum sempat mengungkapkan malah ada gangguan.

Akhirnya aku mengantarkan fina pulang karena kami sudah basah kuyup.
“Fin maaf ya gara gara aku kamu jadi kehujanan
Ah mamas enggak papa kok

“ ya sudah aku pamit pulang dulu ya?
Oh iya mas .. terimakasih ya 
Ia sama sama jawabku.

Akhirnya aku pulang kerumah dan sesampainya aku dirumah aku marah sendiri karena tak sempat mengungkapkan isi hatiku ke fina. 

Malam pun berlalu, kebetulan aku kerja sip siang. Teman ku yang kebagian sip malam. Tiba tiba hp ku berbunyi temanku sms bahwa pabrik tempatku bekerja terbakar habis karena konsleting listrik.


Sial kataku. Pagi pun aku berangkat kerja dan mendapati pabrik ku terbakar,, Saat itu manajer mengumpulkan semua karyawan di lapangan dan memberi tahu bahwa semua karyawan akan di rumahkan semua bahkan ada yang di PHK. Aku termasuk orang yang di phk saat itu. Aku pun pulang.

Setelah ku pikir pikir aku saat itu juga memutuskan pulang kampung karena ibuku lagi sakit. Tanpa memberi tahu fina aku pulang kampung ….. APA yang terjadi selanjutnya.tentang hubungan kita, sambung nanti ya teman teman sekarang sekian dulu.

---

Pagi kawan kawan pagi ini aku akan bercerita tentang pengalaman ku saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Kawan kawan ingin tau tidak aku mau cerita apa. Kalau kawan kawan mau tau aku cerita apa kawan kawan perhatikan Cerpen tentang Cinta ya.... 

jadi begini kawan kawan,waktu itu pengalaman ini aku lewati saat aku duduk di kelas enam sekolah dasar .waktu itu aku dan keenam temanku sedang di sekolah pada sore itu karena kami sedang melaksanakan les atau pelajaran tambahan ,nah ketika itulah aku dan keenam teman ku bermain sepeda di halaman sekolah karena bel sudah berbunyi. 

Aku lantas bermain dengan teman teman ku untuk bermain sepeda. Aku senang karena bisa bermain sepeda bersama teman temanku yang baik. Bel sudah berbunyi kami pun bergegas keluar kelas untuk bermain sepeda.

Salah satu temanku berkata.
“ hei peng ayuk keluar kita main sepeda.

Ah malas ah jawabku
“aku boncengin deh peng 
Malas ya malas aja...
--- Selesai ---

Itulah tadi sepenggal kisah dalam cerpen tentang cinta terpendam yang sudah kita baca bersama-sama. Selain cerpen di atas tentu saja masih banyak cerita lain yang juga tak kalah menarik dari cerita di atas. 

Jika berkenan silahkan baca juga beberapa cerpen cinta yang sudah disiapkan di bagian akhir tulisan ini. Semoga satu dari sekian banyak judul cerita yang dimuat disini berkenan di hati pembaca semua. 

Back To Top