Cerpen Singkat Terbaru, Takut Pertama Kali

Contohcerita.com - Berburu cerpen terbaru? Tenang, berikut ada sebuah cerpen singkat terbaru tentang pramuka khususnya tentang Saka Bhakti Husada. Cerpen ini merupakan cerpen yang berisikan pengalaman seseorang ketika baru pertama kali ingin bergabung dengan Saka Bhakti Husada.


Ceritanya bagus kok, makanya dibagikan di situs ini untuk melengkapi berbagai koleksi yang ada. Kalau seperti ini terus, tiap hari ada cerpen yang baru maka koleksi yang ada akan semakin banyak. Jadi akan semakin mudah untuk mencari cerpen yang dibutuhkan. Tapi silahkan baca dulu judul berikut!

1) 20 cerpen hantu terbaik
2) Cerpen pelajar tentang ekskul dan kerajinan
3) 20 cerita pengalaman pelajar paling menarik
4) 100 cerpen tentang belajar usaha
5) Koleksi cerita bahasa inggris dan artinya

Kisah atau cerita pengalaman yang dialami oleh pelajar sekolah dituangkan dengan sederhana dalam cerpen tersebut. Alur ceritanya mudah diikuti dan bahasanya pun banyak menggunakan bahasa sehari-hari. Selain untuk hiburan, cerpen seperti ini bisa kita gunakan sebagai bahan belajar baik untuk belajar membuat cerpen karangan sendiri maupun untuk bahan analisa cerpen untuk tugas. 

Sebenarnya, jadwal untuk membagikan berbagai koleksi karya sastra di situs ini satu kali dalam satu minggu. Namun pada kenyataannya karena masih banyaknya koleksi yang belum ada maka saat ini minimal satu karya sastra akan dibagikan setiap harinya. 

Maka dari itu setiap hari rekan pembaca semua akan mendapatkan paling tidak satu cerpen, satu puisi dan satu naskah drama terbaru di situs ini. Cukuplah untuk menambah berbagai koleksi yang masih kurang, benar bukan? Nah sekarang mari kita lihat seperti apa cerpen paling baru kali ini!

Masuk Saka Bhakti Husada
Cerpen oleh Gunarto

Takut karena tidak bisa, mungkin itu yang ku alami pada saat aku pertama kali mengikuti gerakan pramuka Saka Bhakti Husada di salah satu puskesmas di lampung tengah. Aku pada saat itu baru menginjak umur 16 tahun saat teman ku mengajak ku untuk masuk ke dalam gerakan pramuka Saka Bhakti Husada.

Ada rasa takut kala itu karena pada saat itu aku masih kelas satu SMA dan aku belum pernah mengikuti organisasi di luar sekolah sebelumnya. Aku orangnya pemalu oleh sebab itulah aku merasa takut tidak bisa mengikuti organisasi itu dengan sebaik baiknya. 

Asibi adalah nama teman ku itu. Yang mengajak ku untuk masuk ke dalam gerakan pramuka Saka Bhakti Husada. Menurut dia, Saka Bhakti Husada itu adalah gerakan pramuka yang baik yang bisa untuk pengembangan mental dan kecakapan fisik.

Aku sebenarnya percaya sama dia tapi hati ku belum merasa yakin apa aku dapat mengikuti organisasi itu dengan baik atau tidak. Setelah Asibi menjelaskan hal itu dengan baik akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti gerakan Saka Bhakti Husada.

Sore itu akhirnya kami dan 3 orang teman kami berangkat ke puskesmas untuk melengkapi berkas pendaftaran, gerakan pramuka itu dan aku mengikutinya saja karena aku belum tau apa apa.

Setelah aku mengisi formulir itu kami bersama sama dikenalkan dengan kakak kakak Pembina yang cantik cantik dan ganteng ganteng. Hati ku mulai merasa senang ternyata asik juga mengikuti gerakan pramuka Saka Bhakti Husada ini dam aku merasa yakin akan meneruskan dan mengikuti latihan ini.

Setelah aku meyakinkan hati ku sendiri lantas aku melanjutkan pengenalan organisasi itu oleh kakak kakak Pembina yang juga semua baru saja pada berangkat mengikuti apel penerimaan peserta didik baru untuk tahun ini.

Di dalam gerakan pramuka Saka Bhakti Husada pengajarnya tidak hanya para kakak kakak Pembina biasa tetapi dari para dokter juga mengajar dan bidan - bidan.

Hati ku merasa senang karena untuk pertama kali aku dikenalkan oleh para pengajar yang tidak hanya berlatar belakang pengajar pramuka biasa tetapi juga beberapa dokter dan dosen, disana juga aku berkenalan dengan cewek cewek cantik yang memberi ku semangat untuk mengikuti latihan gerakan pramuka Saka Bhakti Husada itu.

Jam demi jam sudah ku lewati dan aku merasa bangga aku dapat masuk ke dalam gerakan pramuka Saka Bhakti Husada ini dan aku akan melanjutkannya karena aku yakin ini memberi ku pengalaman yang baik untuk pembinaan mental ku.

Hari ini acara pengenalan pelatihan berakhir jam 4 sore dan aku lihat jam ku sebentar lagi akan menunjukan jam 4 sore. Lumayan lelah pikir ku karena aku sendiri baru pertama kali mengikuti acara seperti ini .

Akhirnya kami pun di kumpulkan di depan lapangan puskesmas untuk mengikuti acara apel penutupan pengenalan apel gerakan Saka Bhakti Husada.

Setelah beberapa saat kami mengikuti acara penutupan itu kami pun bergegas pulang ke rumah masing masing. Langsung kami bergegas pulang dan meminta izin kepada orang tua untuk mengizinkan ku mengikuti kegiatan pramuka itu setiap hati minggu sore.

Dan alhamdulillah orang tua mendukung ku dan saat itu juga aku yakin untuk selalu mengikuti kegiatan gerakan pramuka Saka Bhakti Husada. Aku sudah merasa yakin dengan keputusan ku itu.

…. Sekian ….

Selain cerpen singkat terbaru yang berjudul "Takut Pertama Kali" di atas tentu saja masih ada beberapa contoh lain yang baru saja dibagikan di sini. Untuk mempermudah rekan semua maka sudah disiapkan beberapa judul dibagian akhir tulisan ini.

Silahkan dipilih saja mana yang ingin dibaca. Mudah-mudahan dari sekian banyak cerpen terbaru ini ada yang berkenan di hati rekan semua. Itu saja, sampai bertemu di beberapa kisah lainnya.

Back To Top