Cerpen Cinta Patah Hati, Selalu Ada Pengganti

Cerpen Cinta Singkat tentang Patah Hati, Selalu Ada Pengganti - Kisah sedih dalam cerpen cinta patah hati biasanya bisa sedikit menghibur rasa bimbang, duka dan lara yang sedang kita rasakan. Apalagi jika kisah yang diceritakan mirip atau bahkan sama dengan yang kita alami.

cinta sedih patah hati

Namun, dibagikannya cerpen singkat ini bukan bermaksud mendoakan atau berharap kita mengalami kepedihan serupa tetapi lebih kepada tujuan hiburan dan pembelajaran bagi hidup yang lebih baik. Seperti yang tertera jelas dalam judulnya, cerpen “selalu ada pengganti” berikut ini merupakan kisah yang mengharukan dan menyedihkan.

Di dalam cerita cerpen tersebut dilukiskan kehidupan seseorang yang memiliki seorang kekasih namun akhirnya hubungannya hancur berkeping. Yang tinggal hanya kepedihan, kekecewaan dan duka yang mendalam di hati. 

Tapi, Tuhan memiliki jalan yang sudah disiapkan untuk masing-masing hambanya, nyatanya dibalik luka pasti ada obat yang menyembuhkan. Dibalik sebuah kesedihan ada kebahagiaan yang ternyata sudah disiapkan untuk kita.

Kurang lebih begitulah gambaran singkat mengenai kisah dalam cerpen cinta patah hati tersebut. Ingin tahu bagaimana kisah selengkapnya, baca cerita tersebut yang sudah disiapkan.

Selalu Ada Pengganti
Cerita Cerpen Oleh Gunarto

Hari begitu cepat berlalu, sang surya selalu menemani tak seindah khayalan ku dalam dekapan mata. Senja sore itu menemani ku dalam dekapan alam sutra desa ku yang tidak ternilai keindahannya dan ku yakin tetap bertahan. Aku tidak mengapa kau tinggal pergi dan aku yakin Tuhan telah memberikan ku pengganti yang lebih baik.

Mungkin itu adalah salah satu petikan harapan ku dan kekesalan hatiku saat aku putus dari pacar ku di minggu yang lalu. Masih terasa sakit hati ini kala aku mendengarkan bait demi bait syair kata kata putus darinya. "Aku sudah tidak nyaman denganmu. Aku ingin kita putus dan menjalani hidup masing masing." Tersentak hati ini kala mendengarnya dan tersentuh pilu perasaan dan relung hati ini betapa sakit dan sakit hati ini.

Memang sulit untuk ku pahami perasaannya mengapa iya seperti itu. Tapi sudahlah kawan kata teman ku saat di samping ku, engkau tidak usah memikirkan wanita busuk seperti itu, engkau hanya fokus saja pada studi mu dan jangan pernah engkau mengeluh karena memikirkan-nya.

Saat itu aku memang mulai memikirkan semuanya dan mulai menata hidup ku kembali dan aku berharap semoga saja aku dapat menjadi orang yang benar benar bijaksana. Masih teringat masa indah bersamanya kala aku dan dia pergi ke sebuah pasar yang di dalamnya terdapat orang orang gila yang telah menjadi mayat.

Ya mayat. Maksud ku adalah kumpulan baju baju bekas yang masih bagus, mungkin sedikit berayal saja. Aku pergi bersamanya ke sebuah pasar yang sangat aku dambakan di sebuah kabupaten sebelah. Saat aku pergi bersamanya aku masih SMA kelas dua saja.

Aku membelikan baju kembar dengannya, satu buat aku dan satu lagi untuknya. Mungkin tak sebaik khayalan ku kali ini, kala aku membelikan baju itu dan aku memberikan nama kami masing masing dan aku juga membelikan cincin yang tertera nama kami di cincin itu.

Tapi itu dulu, itu semua adalah kenangan ku dengannya saat aku masih berpacaran dengannya. Saat itu memang sangat membahagiakan bagi pelajar yang pertama kalinya mempunyai pacar dan baru pertama kali mempunyai gebetan, bahasa anak mudanya.

Dan tapi itu juga dulu saat aku masih mencintainya, kalau sekarang kan aku sudah putus seminggu yang lalu dan bahkan teman ku sendiri yang mengucapkan agar aku tinggalkan saja dia dan jangan hiraukan dia karena dia adalah gadis yang tidak benar kerjanya keluyuran kata teman ku itu memberi saran.

Anggap saja semuanya sudah berlalu dan aku mau meninggalkan semuanya demi masa depan ku. Ku jalani hari hari ku dengan giat bersekolah dan mengaji. Sampai akhirnya aku singgah di sebuah warung kecil di depan sekolah ku. Aku merasa heran mengapa warung itu ramai sekali ada apa, aku pun mencoba menghampirinya.

Tidak ku sangka ternyata orang yang menjaga warung itu adalah gadis cantik dan manis yang kata teman teman ku iya adalah anak dari pemilik warung yang aku singgah itu. Dari situ aku akhirnya memesan salah satu minuman teh gelas dan mengajak gadis itu kenalan. Kami berdua berbincang bincang hingga akhirnya ku beranikan diri meminta nomer hp nya.

Tidak ku sangka iya memberikan nomer hp itu dan aku sangat senang aku dapat mengenalnya, dari kejadian itu aku akhirnya mengenalnya lebih dekat dan akhirnya iya menjadi pacar ku.

Dari sana aku merasa bahwa Tuhan telah mempersiapkan penggantinya yang lebih baik. Asal kita yakin dengan perasaan kita sendiri pasti Tuhan akan menggantinya dan jangan pernah putus asa.

--- Sekian ---

Ternyata, berpikir positif merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan apalagi jika kita sedang menghadapi masalah atau situasi dan keadaan yang tidak menyenangkan. Di balik semua hal buruk yang terjadi akan selalu ada hikmah dan pelajaran. Yang terpenting Tuhan menyiapkan sesuatu yang lebih kita butuhkan, yang terbaik untuk kita. 

Itulah sedikit kesimpulan untuk cerpen cinta tentang patah hati yang sudah kita baca di atas. Mudah-mudahan ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari kisah tersebut. Selanjutnya, jangan lupa juga untuk melihat beberapa cerpen lain yang sudah secara khusus kami siapkan dibagian bawah. Masih ada beberapa cerita pilihan yang cukup bagus dan menarik untuk kita baca. Tidak percaya, coba lihat langsung judul-judul di bawah ini.

Tag : Cerpen, Cinta, Remaja
Back To Top