Contoh Teks Drama Sahabat Tanpa Dengki dan Permusuhan

Berikut ini adalah teks drama yang berjudul "Sahabat Tanpa Dengki dan Permusuhan". Teks drama ini merupakan bagian akhir dari Naskah Drama Sahabat Selamanya yang sudah kita baca sama-sama sebelumnya. 

Teks atau naskah ini dibagikan sekedar untuk bahan belajar bagi kita semua yang membutuhkan. Mau tahu bagaimana akhir dari kisah atau cerita drama tersebut?

 Keesokan harinya di sekolah saat murid-murid belum seluruhnya datang tapi terlihat 2 sejoli ssudah duduk berdua didepan kelas dan mereka asik bersenda gurau...

Jana : Terr tau enggak kenapa pagi ini matahari nya malu malu mau keluar ?
Terra : Eem.. enggak tau mang kenapa ?
Jana : Dia itu malu soalnya kalah indahnya sama kamu...

Terra : Iihh kamu ini bisa aja... Kamu tau enggak apa bedanya kamu sama monyet ? 
Jana :Hhah !!! Monyet ? enggak tau ?
Terra : Kalau monyaet itu tinggalnya dihutan tapi kalau kamu tinggalnya di hatiku..hehe..
Jana : ikh.. masa aku disamakan dengan monyet

Cha dan Stevani lewat 
Stevani : idih... yang baru jadian sok romantis banget sih
Cha : Gaya mereka itu kampungan banget sih, kayak enggak ada tempat laen aja
Jana : Bilang aja kalau kalian iri, iya kan ?
Stev+Cha : IRI ??? ikh..enggak banget dwech..
Terra : Kalian kenapa sih ? apa kalian masih marah sama aku ?
Cha                  : LO tanya ? pikir aja sendiri !! yuk Stev..
Stevani            : Ayuk.. enggak penting juga kita disini
Jana                 : Terr jangan sedih ya... kan Jana bakal selalu ada buat Terra

Terra    : (menganggukkan kepalanya)
Cha dan Stevani melihat Jejen sedang duduk sendiri
Cha                  : Eeh ada Jejen, sendiri aja ? mana teman-teman lo
Stevani            : Wahh, jangan-jangan Jejen dilupain ni gara-gara
  ada Terra (sambil meledek)
Cha+Stev        : Duuch.. Kacian....
Jejen    : Eeh kalian itu enggak usah sok tau dwech ! enggak usah
  jadi provokator
Cha                  : Kita itu bicara karena fakta, lagian juga enggak penting
  banget kita jadi provokator lo !
Stevani            : Eeh... lo tau enggak, Terra itu sebenarnya enggak suka
  ama si Jana, dia menerima Jana karena biar dia bisa
  deket terus sama si Sam...
Jejen    : (bengong) Apa perlu Aku percaya sama kata-kata
  kalian, image kalian tuch sudah terkenal enggak baik
Cha                  : Iya, emang sih kita itu centil tapi Terra itu mantan
  teman kita dia selalu curhat ke kita kalau dia itu
  suka sama Sam
Stevani            : Lo bisa lihatkan siapa Sam dan siapa Jana dan lo tau sendiri kan siapa Terra mana mungkin Terra benaran tulus sama Jana
Cha                  : Terserah ya lo mau percaya apa enggak sama kita, kita itu bicara berdasarkan fakta dan bukti, bodoh banget kalian mau menerima Terra begitu aja

Datanglah Jana dan Terra
Jana                 : Hai Jen, kok sendirian aja sih, mana Sam dan Jam ?
Jejen    : Enggak tau !
Terra    : Lho Jen kenapa, kok beda hari ini, ada masalah ?
Jejen    : Enggak usah sok perhatian dwech
Jana                 : Kamu kenapa sih Jen, Terra itu tanya baik-baik kalau punya masalah jangan dilampiaskan ke kita dong...

Jejen    : Udalah Aku lagi enggak mood, bilang sama kalian dan buat lo Jan, pesan Aku jagain cewek baru lo itu baik-baik biar enggak gangguin cowok lain
Teman-teman yang lain pun datang

Aminah           : Cie.. pagi-pagi sudah berduaan
Jamal   : Ya iya lah, mereka kan lagi kasmaran (tertawa)
Jana                 : Ya jelas dong kita kan saling cinta
Jasen    : Kaya giedadi kepingin due cewek aku lah
Samsul : Hemm.. Aku jadi senang dwech melihat Terra sudah berubah, Aku salut ama lo Terr..
Jejen    : ih.. kalian ini lebay banget , muji  Terra sampai kaya Gitu, Apa sih istimewanya Terra
Suchy : Gue setuju ma lo Jen, dari awal aku enggak setuju dia
  Jadi teman kita, tapi kalian menerima dia begitu aja
Samsul             : Kalian berdua itu kenapa sih ?
                          Kita itu sudah jadi teman kenapa kalian jadi ungkit-ungkit masalah sih ? Terra jangan dimasukin hati ya kata-kata mereka
Jejen    Terserah kalian ! Terra, terra, dan terra yang terus
  Kalian belain, Aku dah capek dengan semua ini
  (pergi).
Suchy : (mengikuti Jejen) Jejen Aku ikut
Cha                  : Aduh…….. persahabatan kalian itu asik banget ya
Stev     : Jadi seru nih, kalau tiap hari lihat tontonan kaya gini.
Aminah           : sudah dong kalian ini jangan memperkeruh
  keadaan. jangan-jangan kalian otak dibalik semua
  masalah ini
Jasen    : Iya, sapa maning jal ?
Cha                  : ih ! kaya enggak ada kerjaan aja, hidup Aku sudah sibuk
  banget jadi enggak penting ngurusin kalian
Stev     : duh……duh pasangan Terra dan Jana yang sok
  romantis ternyata cuma bikin masalah aja
Jana     : eh,, jangan bikin-bikin statemant aneh-anehAsal
  Kalian tau kita enggak pernah bikin masalah
Jono     : Sudah Jan, bilang sama mereka itu enggak ada
  Selesainya, mending kita pergi aja.
Cha                  Ya sudah pergi sana! 

Keesokan hari nya
Pada hari minggu saat Sam sedang ditaman, Terra datang menghampiri Sam

Terra    : eh Samsul, sendirian aja. mana yang lain ?
Sam     Iya  nih lagi nunggu Jamal, mau ketempat Jana
Terra    : oh, sama dong..Aku juga mau tempat Jana ya sudah
  yuk Kesana
Sam     Tunggu dulu, kita tungguin Jamal dulu. Aku dah janji
  ma dia tunggu disini.
Terra    Yasudah (sambil duduk)
Jejen pun melihat Sam dan Terra duduk berdua. Cha dan stevani datang dan menghasut Jejen.
Cha                  : jejen ngapain disini,kok enggak gabung sama mereka ?
Jejen    : (kaget) ngapain sih kalian selalu muncul ?!
Stev     : kebetulan aja kita lewat,rupanya omongan kita
  selama Ini benarkan ? lo lihat aja buktinya
Cha                  : kalau lo masih peduli ama jana,buruan lo kasih tau
  dia Dan kasih dia buktinya
Jejen    : (bengong)
Cha      : duh jejen jangan diam aja !!
Stev     : (memotret) cha ayok kita pergi saja, aku sudah punya
  Bukti Nya untuk menghancurkan persahabatan
  mereka
Cha                  : (tersenyum) ia yok pergi
Setelah tera dan sam menunggu, jamal pun datang
Jamal   : hay sam…. Sudah nunggu lama ya?
Sam     : ya dari tadi. Si tera sudah enggak sabar pengen ketemu
                          Jana.
Jamal   : ya sudah kita kesana sekarang

Sesampainya dirumah jana
Sam     : hay jana … maaf ya sudah nunggu lama,tadi aku ma
  tera Nungguin jamal jadinya lama
Jamal   : maaf tadi aku ada urusan penting
Jana     : (marah+diem)
Tera     : kenapa jan lo kok kelihatan nya marah sama kita
Jana     : kamu Tanya kenapa aku marah? Lihat nih !
  (memperlihatkan foto).
Terr+Sam : (kaget)

Tera                 : ya ampun! Dapat dari mana? Siapa yang mengirim?
Samsul             : jan, jangan salah paham dulu, kita berdua tadi enggak
                          Ngapa-ngapain kok, foto itu terlalu berlebihan
Jana                 : jelas-jelas ini kalian, kenapa kalian enggak mau nenggaku!
Tera                 : gini jan, aku Tanya siapa yang mengirim foto itu. Foto
  ini Cuma alat buat ngancurin hubungan kita

Sam     : ya jan kasih tau siapa pemengirimnya
Jana     : jejen yang mengirim ! aku percaya sama dia
Tera     : apa ! jejen ?
Sam                 : jan kita berdua bisa buktiin kalau foto itu enggak benar. biar Jelas, besok kita tanyain langsung ke jejen
Jana     : oke !!

Disekolah jana,tera,dan sam menemui jejen
Sam                 : eh jen, kita bertiga mau bicara ama lo
Jejen    : bicara apa ? aku enggak ada waktu
Sa                    : tapi ini penting,menyangkut hubungan jana dan
  tera
Jejen    : maksud lo apa ? aku enggak ada urusan sama mereka
Jana     : iya jen, aku mohon bentar aja
Jejen    : ok, bilang aja ada apa ?
Tera                 : jen, apa lo yang mengirim foto ini ke jana ? lo tega
  Banget sih, Sebenarnya apa salah aku sama lo.
Jejen    : (kaget)gue emang suka ama lo, tapi aku gk mungkin
  Mengirim foto itu ke jana, enggak ada untungnya.
Jana     : tapi jen, jelas-jelas foto ini. Lo nenggaku aja dan jelasin
  Yang sebenarnya
Jejen    : benaran jana, bukan aku yang mengirim
Tera     : plis jen, meski lo enggak suka sama hubungan kita lo
  Jangan fitnah Aku kaya begitu.
Jejen    : aku benci ama lo karena lo mendekati jana Cuma buat mendekati sam Kan ?
Tera     : maksud lo ?
Jejen    : aku enggak suka, karena aku suka sama sam lo sudah mengerti kan Maksud aku

Jan+Terr+Sam : (kaget)
Jejen    : sekali lagi aku jelaskan aku enggak mengirim foto itu (pergi)
Sepulang sekolah tera dihadang dua preman orang suruhan cha dan stevani
Muhtar            : (menghadang tera) eh lo ikut aku (memegang
  tangan tera)
Tera     : apa-apaan kalian lepasin !
Ricky   : sudah ikut kita jangan banyak omong
Tera                 : jangan bang !  tolong ! tolong !
Jejen    : (melihat tera) jana and friend  ,tera tera
Jana     : tera kenapa?
Jejen    : tera dibawa sama preman, yang dulu mukulin
  kamu ayo kita Kejar . .
Semuanya mengejar preman itu .preman itu pun tertangkap
Jana                 : heii lepaskan kekasihku
Jono                 : iya kalian mau kita hajar apa?
Sam                 : ga usah banyak omong lagi ayo kita kejar mereka
Akhirnya preman itu menenggakui siapa yang menyuruhnya
Muktar            : ampun, ampun . . . cukup! !
Ricky               : iya, kita Cuma disuruh
Jana    : siapa yang menyuruh kalian, ayo bilang ! !
Ricky   : dia teman kalian namanya cha dan stevani
Jana     : apa ! ! ! 
Jejen    : iya jana maapin gue . . gue sebenarnya sudah tau
   niat jahat Mereka, gue diancem sama mereka. Gue
  takut mereka Bilang Ke kalian kalau gue suka sama
  samsul tapi kalian sekarang sudah Tau, maafkan gue
  ya…..
Aminah           : kalau aja kamu bilang ini dari awal , enggak ada yang
  Nyalahin Kamu kalau kamu suka sama samsul.
Tera                 : ternyata cha dan stev benar-benar benci ma gue
Cha dan stev pun lewat
Jasen    : eh kae bocah'e ! !
Jono     : lo pada ! sini !
Cha                  : apa sih ? (kaget melihat dua preman suruhannya tertangkap)
 Samsul            : lo berdua sudah enggak bias alasan apa-apa lagi .
                          Ni preman suruhan lo sudah nenggaku dan jejen juga
  Sudah NgasiTau ke kita.
Cha     : jejen ! lo mau gue beberin rahasia lo ?
Suchy  : jangan ancem jejen lagi kita semua sudah tau jad
  enggak Penting Lagi.
Stev     : (membisiki cha ) ya ampun cha tamat riwayat kita.
Tera                 : ternyata kalian yang nglakuin ini , gue benar-benar
  Enggak nyangka
Cha                  : tera … maafkan kita, kita Cuma enggak terima kalau lo
  ninggalin 3C Gitu aja..
Tera                 : aku enggak berniat ninggalin 3C , kalian yang mutusin
  persahabatan
              Hanya karena aq pacaran sama jana . .
Cha                  : iya gue sadar, gue salah dan egois
Stev     : maafkan kita ter.
Tera                 : iya aku masih terima kalian jadi teman aku , tapi
  jangan ulangin Lagi gue minta kalian juga minta
  maaf sama
  teman-teman yang Lain.
Cha                  : iya maafkan gue sudah jahat ama kalian
Stev     : gue sadar sahabat itu lebih penting dari segalanya. Semua kekayaan itu enggak penting yang penting Adalasahabat
All                   : iya kita mau menerima lo jadi sahabat kita .

Akhirnya mereka pun bersahabat selamanya, tidak ada lagi kedengkian, permusuhan dan perselisihan di antara mereka.

Back To Top