Cerita Pengalaman Masuk Sekolah

Cerita Pengalaman Masuk Sekolah - Jika dilihat dari isi atau jalan ceritanya, "pengalaman masuk sekolah" dapat kita katakan merupakan sebuah cerita tentang pengalaman seseorang. Cerita pengalaman ini adalah kisah dari seorang remaja yaitu pelajar sekolah. 

Cerita seperti ini bisa kita gunakan sebagai bahan belajar untuk belajar membuat karangan tentang sebuah pengalaman yang kita alami. Meski begitu, ada kepuasan tersendiri membaca cerita-cerita pengalaman orang lain seperti ini.

Membaca pengalaman orang lain tentu bukan tidak berguna, dengan mengetahui pengalaman tersebut tentunya bisa kita pelajari hikmah dan juga nasehat yang ada dalam pengalaman tersebut. 

Bisa juga dari kisah yang ada kita dapat mengambil ide, inspirasi dan juga gagasan-gagasan gemilang dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Jadi, tidak salah bukan jika pengalaman sekolah seseorang ini kita baca sebagai selingan selain membaca berbagai cerita pendek yang sudah ada?

Seperti terlihat dari judulnya, pengalaman baru masuk sekolah akan menceritakan sebuah pengalaman yang berkaitan dengan proses masuk sekolah. 

Dalam cerita ini digambarkan sebuah pengalaman masuk sekolah mulai dari sekolah dasar atau yang sering di singkat SD sampai pada sekolah menengah atas. Seperti apa cerita selengkapnya, menarikkah? Mari kita baca langsung cerita tersebut di bawah ini.

Cerita Pengalaman Masuk Sekolah
Contohcerita.com

Pada saat pertama aku masuk SD aku merasa senang senang sekali bisa masuk sekolah. Saat mau berangkat kesekolah aku bangun pagi-pagi untuk menyiapkan segala sesuatu. 

Pagi itu sekitar jam 5 sudah banyak orang berangkat sekolah cuman nyari bangku paling depan. Aku dapat bangku nomor 3 dari depan. Bel masuk sudah berbunyi aku dan temanku masuk kelas. 

Ternyata tak lama kemudian ibu guru datang dan mengatur tempat duduk, aku dipindahkan tempat duduknya didepan sendiri. 

Waktu dulu aku kecil sendiri jadi terus dipindahkan kedepan. Kalau dibelakang ibu guru menjelaskan tidak kelihatan. 

Pada saat itu pelajaran sudah dimulai, semua anak-anak disuruh buat huruf nol sampai sepuluh kali dan angka satu. Ternyata aku sudah selesai mengerjakannya lalu buku aku kumpul dan aku keluar kelas untuk istirahat padahal belum waktunya istirahat. 

Pada waktu itu aku naik kelas 2,3 dan 4. Dikelas 4 itu aku mulai tumbuh besar dan disenangi oleh guru. 

Pada saat memperingati hari 17 agustus ada lomba-lomba antara lain lomba kebersihan kelas, lomba makan kerupuk, lomba kelereng dan masih banyak lagi. aku ikut lomba makan kerupuk dan kelereng. 

Di lomba makan kerupuk itu aku mau makan kerupuk itu ada yang menarik duluan jadinya berputar-putar kerupuk itu. Tetapi aku tak menyerah dan aku terus berusaha dan akhirnya aku dapat juara 3 dan dari lomba kelereng aku dapat juara 1. Aku sangat senang bisa mendapatkan juara. 

Waktu itu aku sudah naik kelas 5 dan 6. Dikelas 6 itu aku akan lebih giat lagi untuk belajar lulus. Pada saat pengumuman kelulusan siswa ternyata semua 100% lulus semua dan aku senang sekali. 

Pasa saat liburan sekolah diadakan jalan-jalan tetapi aku tidak ikut dalam acara liburan itu, tapi tidak apa-apalah cuma jalan-jalan doang kok.. 

Pada sat pendaftaran di smp aku mendaptar bersama teman-temanku. Ternyata aku diterima di smp itu. Selesai pendaftaran diadakan mos. Mos itu wajah dicoret-coret, kalungan terong, suruh topian ama besek, kaos kakinya diselang seling dll.

Ternyata capek juga ya mos itu, sudah kepanasan, suruh lari, pbb dll. Pada saat pengumuman mos terbaik ternyata aku masuk mos terbaik itu. Nah inilah kejadian yang tidak terlupakan sampai sekarang. 

Begini ceritanya, dulu aku beternak ayam dan ayam itu di luar rumah. pada saat aku sedang menggembala sapi saat itu hujan deras sekali badan basah kuyup semua. Kemudian aku pulang kerumah karena sudah kedinginan.

Ternyata ayam itu belum diberi makan kemudian aku beri makan ayam itu. Tau sendiri kan kalau ayam kelaparan lompat-lompat dan tidak sengaja kabel lampu ku pegang, aku kaget dan akan kulepaskan pegangan itu kok tidak bisa. 

Terus aku berteriak minta tolong tapi tidak ada orang yang datang karena orang di rumah sedang menonton tv jadi tidak terdengar. 

Badan terasa lemas sekali dan membiru dari kejadian itu aku menyadari bahwa listrik sangat berbahaya apalagi saat badan basah, jangan menyolokkan kabel tv saat badan basah. 

Sekarang aku sudah sma, waktu mau masuk sma n 1 ternyata susah juga. Udah pendaftarannya waktu salah dan keesokannya balik lagi, waktu tes dan tes iq dan juga pada saa mos. Pada saat mos ini aku merasa agak kecewa karena satu pakai mencukur rambut gpk ukuran 121. 

Tempatku kan gak aku cukur kena marahla besoknya. Ternyata rambutku belum 121 ternyata aku dicukur lagi deh di sekolah. Udah gundul malu lagi, tetapi aku masih sadar menghadapinya. 

Cerita Pengalaman Sekolah

Ternyata mos itu sudah berlalu dan tak lama kemudian pelajaran sudah dimulai. Semua siswa maju kedepan untuk memperkenalkan diri. Nah disinilah aku mulai dapat teman. Temanku sekarang sudah banyak. Semoga di SMAN 1 ini aku bisa menggapai cita-cita dan sukses, amin.

oOo 

Masih ada pengalaman lain yang sudah diceritakan, mau membacanya? Beberapa Cerita Pengalaman Sekolah lainnya bisa kita baca juga di bagian akhir tulisan ini. Banyak kok. Tinggal di pilih saja.

Jangan lupa, jika masih ada waktu senggang silahkan baca juga koleksi cerita pendek terbaru lengkap yang ada di situs ini. Semua gratis untuk pengunjung setia situs ini. Itu saja, selamat membaca!

Back To Top