Antara Cinta dan Keluarga

Cerpen tentang Keluarga, "Antara Cinta dan Keluarga". Yang satu ini adalah sebuah karya sederhana hasil dari imajinasi tangan - tangan terampil yang berlatih bermain kata. Kisahnya menarik, dibungkus dengan kalimat-kalimat ringan. 

Cerpen adalah sebuah sarana untuk belajar menulis. Dimana kita bisa menuangkan ide-ide yang ada di kepala kita. Melalui cerpen kita bisa mengasah kemampuan dan bakat kita dalam dunia menulis. 

Manfaat yang paling nyata dari membuat karya - karya seperti cerpen ini adalah kita akan terbiasa dalam menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan atau tertulis. Ini penting untuk melengkapi bakat dan kemampuan kita yang lain.

Dengan cerpen kita bisa menulis apa saja. Misalnya kita bisa mengambil tema tentang cinta. Bisa tentang keluarga atau bisa juga tentang keduanya sekaligus dalam satu karya.

Tidak perlu mulai dari sesuatu yang rumit. Kita bisa mulai dengan sesuatu yang ada dibenak kita masing-masing. Tak perlu dikoreksi. Biarkan jemari kita mengalir dengan sendiri hingga jadi sebuah tulisan yang utuh.

Setelah selesai barulah kita bisa membaca ulang. Tak perlu dirubah tapi kita bisa tanamkan dalam hati untuk memperbaiki apa yang dirasa kurang dari karya yang sudah dihasilkan. 

Intinya adalah rajin belajar, mencoba dan terus mencoba membuat karya. Jangan lupa juga berlatih dan banyak membaca karya lain. Seperti cerpen cinta dan keluarga yang ada di bawah ini. Mau, silahkan dibaca ya!



Sederhana tapi bagus juga ceritanya bukan? Makanya, semua pasti bisa kok asal mau mencoba. Mau juga untuk menerima kekurangan dan tidak takut salah. 

Kalau salah biarkan saja. Yang penting kita tahu kesalahannya. Di karya berikutnya pasti akan diperbaiki. Benar tidak?

Kalau jelek tak perlu malu. Wajar karena kita masih belajar. Biarkan saja. Tapi tanamkan dalam hati bahwa esok kita harus membuat yang lebih baik dari ini. 

Begitulah! Makanya, jangan kurang latihan ya. Banyak referensi yang bisa dibaca kok. Salah satunya disitus contohcerita.com ini. Dicari saja apa yang mau dinikmati dan dipelajari. Hanya disini ya!

Back To Top