Wrong Funeral, Contoh Cerita Spoof Bahasa Inggris tentang Cinta Romantis

Untuk penggemar contoh cerita spoof bahasa Inggris dan untuk penggemar cerita bahasa inggris singkat, kali ini kita akan berbicara mengenai cinta sejati. Jarang bukan anda membaca spoof dengan tema cinta, cerpen bahasa inggris juga demikian, jarang yang dikupas tuntas khususnya yang tentang cinta romantis antara dua insan. 


Contoh Cerita Spoof Bahasa Inggris tentang Cinta Romantis

Lucu dan menarik, tidak percaya? Kisah lucu sekaligus menghibur ini akan kami sajikan kepada para pembaca yang telah dengan santai menikmati sajian cemilan dan secangkir teh. 

Cerita ini tidaklah membawa efek membosankan kepada para pembaca, karena cerita ini sendiri adalah cerita yang cukup konyol dan lucu.

Sehingga sangat pas disajikan pada saat waktu bersantai anda setelah melewati waktu aktivitas yang panjang anda. Cerita berjenis english spoof text ini sendiri berjudul ”Wrong Funeral”.

Kisahnya menggambarkan kelucuan akibat ketidaktahuan tetapi mencari upaya untuk tetap tahu sehingga karena ketidaktahuannya itu menjadi kejadian yang lucu.

“Wrong Funeral” sendiri mempunyai arti dalam bahasa Indonesia yaitu,”salah pemakaman”. Sudah terlihat jelas bukan ada ketidaktahuan dari pada yang termuat dalam judul yang mungkin 

para pembaca sudah mengira-ngira bahwa karakter yang ada di cerita inilah yang mengalami ketidaktahuan. Supaya lancar, pelajari dulu daftar kata baru bahasa inggris berikut.

Funeral = pemakaman
Battle = pertempuran
Breathe = bernafas
Comforted me = menenangkanku
Encouraged = menyemangati
Entire life = seluruh hidup
Without = tanpa
Empty = kosong
Alone = sendiri
Work = pekerjaanku
Finished = selesai
Sniffle = tersedu-sedu
Stranger = asing
Across the street = diseberang jalan
Cupped = menutupkan
Sobs = isak tangis
Situation = situasi
Imagined = membayangkan
On time = tepat waktu

Dalam cerita ini menonjolkan latar belakang yang lucu, itu terlihat ketika yang pada awalnya karakter yang ada di cerita tersebut terlihat begitu sedih dan begitu murung karena 

orang terdekatnya telah meninggal. Tetapi itu tidaklah sesuatu hal yang nyata karena apa yang dia alami adalah berwal dari ketidaktahuanya sendiri. Yuk kita baca dulu yang versi bahasa Inggris.
spoof tentang cinta 
Inilah yang menjadi menarik dan menjadi lucu bila kita telaah dengan seksama dan lebih jeli menyimak serta mendengarnnya. 

Ketidaktahuan inipula yang membuatnya malu dan membuat banyak orang sedikit tertawa dalam hati, sehingga tanpa berpikir panjang dia lantas menutupi mukannya itu.

Begitulah sedikit alur cerita yang ada di dalam cerita tersebut, bila anda tertarik untuk menyimak cerita ini dengan detail dan lengkap maka kami sediakan cerita dalam naskah berbentuk 

bahasa Inggris. Di dalam naskah cerita berbentuk bahasa Inggris ini anda bisa mengetahu keseluruhan cerita yang terkandung dalam cerita ini.

Memang kami menyadari bahwa untuk bisa menyimak dengan baik kandungan isi yang terdapat dalam naskah berbentuk bahasa inggris ini perlu adanya kemampuan berbahasa Inggris 

yang baik dari para pembaca sekalian, karena dengan mahir dalam berbahasa Inggris inilah para pembaca bisa mengetahui keseluruhan isi yang terkandung di dalam naskah ini.

Tetapi para pembaca tidak usah khawatir kamipun paham dan kamipun mengetahui tentang permasalahan itu, untuk itu demi kenyamanan para pembaca sekalian yang telah 

mampir ke situs kami, kami sediakan naskah dalam bahasa Indonesia yang dapat dan dengan mudah untuk dimengerti.

Dengan naskah dalam bentuk bahasa Indonesia ini tentulah para pembaca sekalian akan jauh lebih mudah dalam memahami kandungan isi yang terkandung di dalam cerita ini. 

Naskah dalam bentuk bahasa Indonesia ini para pembaca sekalian juga jauh lebih ringan untuk memahami kandungan di dalam cerita ini.

cerita spoof text

Pastikan kita selalu berpikir untuk selalu bertanya kepada orang lain dari pada hanya menduga-duga bila dalam keadaan tidak tahu, inilah pesan moral yang terkandung di dalam cerita ini. 

Karenan kesesatan menjadi resiko yang selalu diterima bila kita malu bertanya dan lebih memilih untuk menduga-duga ketika menghadapi keraguan.

Sungguh menarik bukan bahasan yang terkandung di dalam spoof text dan artinya ini karena selain menghibur cerita ini juga memberikan pembelajaran yang cukup besar untuk kehidupan. 

Sehingga bisa menjadi cerita yang begitu menyenangkan sebagai sajian waktu santai anda ditemani dengan secangkir teh.

Cerita menarik lainnya juga telah menunggu untuk para pembaca mengunjungi dalam situs ini. Ada banyak koleksi cerita menarik yang bisa anda di dalam situs ini, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Half Wit, Contoh Cerita Lucu Bahasa Inggris Singkat tentang Pekerja

Masih dengan contoh cerita lucu bahasa Inggris singkat , kali ini kita akan membaca cerita lucu menarik dan terbaru. Anda mungkin belum pernah membaca kisah ini, oleh karena itu kami mencoba membahasnya secara rinci mengenai teks berikut. 


Contoh Cerita Lucu Bahasa Inggris Singkat tentang Pekerja

Akan disediakan daftar kata sulit dan terjemahannya, analisa pesan moral dan juga alur cerita. Sebagai pemodal yang mempekerjakan seseorang pekerja untuk menjalankan suatu usaha yang 

berpotensi menguntungkan sudah seharusnya pemodal itu memberikan upah/gaji kepada para pekerja dengan atau secara adil sesuai dengan tingkat kesulitan dan tingkat banyak pekerjaan yang telah pekerja kerjakan.

Dengan memberikan upah yang sepadan dengan apa yang dilakukan dan dikerjakan oleh pekerja maka pekerja akan jauh lebih bersemangat dalam melakukan segala perintah pekerjaan dari 

atasannya, sehingga pekerjaan yang didorong dengan rasa semangat tersebut menimbulkan keikhlasan dalam bekerja yang mampu meningkatkan hasil keuntungan yang didapat.

Seperti di dalam cerita yang berjudul,”The Half-Wit”, cerita yang menggambarkan cerita seorang pemodal pemilik peternakan yang mempekerjakan pekerja dengan sangat adil. 

Sehingga karena sangat adil itulah pekerja begitu bersemangat dan hasil dari pada keuntungan cukup lumayan.

Owned = memiliki
Small = kecil
Got = mendapat
Tip = informasi, tip
Help = bantuan
Interview = mewawancarai
Need = butuh, perlu
Employees = karyawan
How much = berapa banyak
Pay = membayar
For = untuk
And = dan
Works = bekerja
About = kira-kira, kurang lebih
But = tetapi

Memang alur dari cerita ini sendiri adalah tentang seorang pekerja dan sebuah dinas lembaga yang saling bercakap-cakap tentang keuntungan atau gaji yang di 

dapat oleh pekerja selama bekerja dalam sebuah peternakan. Dari perbincangan tersebut awalnya begitu tegang dan cukup menegangkan.

Tetapi suasana yang cukup menegangkan tersebut berubah menjadi suasana yang begitu lucu dan bisa membuat tertawa para pembacanya. 

Karena siapa sangka bahwa seorang pekerja akan memberikan komentar dan ungkapan yang justru membuat tertawa banyak orang yang membaca cerita ini.

Penasaran bukan dengan isi dari cerita ini yang penuh dengan kekonyolan dan kelucuan yang dilakukan oleh karakternnya, untuk itu langsung saja simak cerita ini dalam naskah berbentuk 

bahasa Inggris ini. Di dalam  naskah tersebut memuat sebuah cerita yang begitu lengkap dan mendetail, sehingga dengan menyimak cerita ini bisa menarik kesimpulan yang ada pada cerita ini.

Tetapi tentu saja untuk bisa menarik kesimpulan dalam cerita yang berbentuk bahasa inggris diperlukan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. 

Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus maka tidak sulit untuk mengetahui keseluruhan isi cerita yang ada di naskah berbahasa Inggris tersebut.

Bagi anda yang tidak mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik dan hanya bahasa Inggris yang standar saja bisa untuk menyimak cerita naskah berbahasa Inggris tersebut tetapi andapun harus 

didampingi dengan kamus. Tanpa kamus anda akan kesulitan menarik inti dari apa yang dibicarakan dari cerita tersebut.

Atau andapun yang tidak mempunyai kemampuan berbahasa inggris bagus bisa dengan naskah  berbahasa Indonesia. 

Di sini selain kami sediakan naskah dalam bentuk bahasa Inggris kami juga menyiapkan naskah dalam bentuk bahasa Indonesia. 

Yang mana kedua-keduannya memiliki isi yang sama hanya berbeda bahasa. Bertanya memang perlu dan sangat penting karena dengan bertanya kita bisa mendapatkan banyak informasi 

dari orang yang kita tanya. Tetapi sebelum bertanya sudah seharusnya kita menanyakan siapa orang yang kita tanya, agar kita tidak mengalami rasa malu ketika kita berbicara dengan orang salah.

Adapun sebagai pemilik usaha yang mempekerjakan seseorang pekerja haruslah secara adil membagi keuntungan yang telah didapat. 

Tanpa pekerja seorang pemilik usaha tidak akan berkembang dan menjadi besar. Dengan demikian perlu adanya sebuah keadilan dalam hal pembagian upah. Itulah dua pesan moral yang ada di dalam cerita ini.
cerita lucu bahasa inggris singkat

Menarik sekali contoh cerita lucu Bahasa Inggris singkat tentang pekerja yang sedang kita bahasa kali ini karena hanya dengan satu cerita saja kita sudah mendapatkan 2 pesan moral sekaligus. 

Dan pesan moral tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran berharga untuk para pembaca sekalian karena pesan moral tersebut adalah roh yang bisa merubah pikiran kita ke jenjang yang lebih baik lagi.

Masih banyak lagi cerita-cerita yang lain yang terdapat di situs ini yang memberikan cerita-cerita menarik serta menghibur. 

Anda bisa menyimaknya sebagai sebuah pembelajaran untuk menjadikan anda lebih baik lagi. Mudah-mudahan situs ini membawa dampak dan manfaat yang baik bagi para pengunjung.

Dongeng Binatang Bahasa Inggris, Contoh dan Artinya Lengkap

Bicara mengenai cerita dongeng binatang Bahasa Inggris, paling suka kalau membaca dongeng binatang yang lucu abis. Saking senangnya bahkan banyak yang sampai mencari kumpulan dongeng dengan tema khusus tersebut. 



Bagaimana dengan anda, apakah anda juga suka yang lucu-lucu? Kalau suka maka tak salah jika ikut melihat  cerita berikut. Ada dua contoh dongeng yang akan kita hadirkan kali ini. 

Kedua contoh tersebut merupakan dongeng binatang yang cukup singkat dan menarik. Karena hanya dua tentu saja tidak lengkap, tetapi bagi yang suka tentu bisa membaca dongeng lain yang juga akan disiapkan.

Untuk yang kali ini adalah dua tema. Yang pertama adalah cerita binatang tentang seekor rusa dan anaknya. 

Tapi ingat ya, ini bukan dongeng hewan bergambar loh, jadi jangan kecewa kalau yang ingin mencari yang seperti itu. Kalau yang kedua yaitu tentang hewan yang bernama kelinci dan anjing.

Kalau dalam bahasa inggris, cerita seperti ini bisa disebut dengan cerita fabel. Ceritanya sederhana, pendek tetapi bagus dan memiliki pesan moral yang cukup baik untuk diteladani. Cerita seperti ini bagus untuk motivasi dan inspirasi terutama untuk anak kecil dan remaja sekolah.

1) Dongeng binatang rusa dan anaknya

Yuk kita bahas langsung yang pertama, yang ini adalah tentang rusa dan seekor anaknya. Kalau yang ini sih sebenarnya sangat dan amat singkat dan bisa dikatakan unsur ceritanya terlalu sederhana. 

Cerita yang pertama ini cocok untuk adik-adik yang masih kecil dan untuk pemula yang sedang belajar bahasa Inggris.

Untuk bekal membaca atau membuat cerita ini kedalam bahasa Inggris sudah disiapkan juga kosa kata yang bisa digunakan. 

Bagi adik-adik atau rekan semua yang ingin membaca kisah ini bisa langsung mempelajari vocab berikut.

Deer = rusa
Fawns = anak rusa
Asked = bertanya
Father = ayah
Bigger = lebih besar
Stronger = lebih kuat
Than = dari pada
Dog = anjing
Sharp horns = tanduk yang tajam
Run away = lari, kabur
Lose = kehilangan
Patience = kesabaran
Injure = menyakiti

Sudah siap baca kisah tentang rusa tersebut, bagaimana coba ceritanya? Ya, ceritanya nih ya, di hutan ada seekor rusa dan anaknya yang masih kecil. 

Suatu hari sang anak rusa bertanya pada ayahnya, “ayah, kenapa ayah lari ketika mendengar gonggongan seekor anjing? 

Bukankah ayah lebih besar, lebih kuat dan ayah juga memiliki tanduk yang tajam, kenapa takut dengan anjing?”

Mendengar pertanyaan sang anak yang masih polos, rusa tersebut pun menjelaskan dengan bijaksana apa yang ia lakukan. 

Ia pun berkata, “anakku, amarah ayah ini tidak menentu, jadi bisa saja ketika dekat dengan anjing itu ayah lantas tidak dapat mengendalikan amarah, bagaimana kalau sampai ayah melukai sang anjing?”, jawabnya.

Begitulah, kisah percakapan antara ayah dan anak tersebut memberikan nasehat yang sangat berharga. 

Dari percakapan tersebut kita bisa mengambil hikmah bahwa hendaknya lebih baik kita menghindari masalah yang bisa menimpa diri kita. 

Bagus bukan, nah agar lebih jelas silahkan baca cerita dan terjemahan yang disediakan. Dibilang belajar tapi seperti orang mainan karena memang ceritanya begitu pendek dan tidak seperti cerita sungguhan. 

Tidak apa – apa juga kan, meski sedikit tapi kan kita tetap belajar, jadi tidak berat dan menjadi beban. Dengan begitu yang sedikit tadi bisa benar-benar membekas di ingatan kita, benar tidak?

2) Dongeng binatang kelinci dan anjing

Setelah membaca kisah tentang kijang dan anaknya, sekarang gilira kita membaca satu cerita lagi yaitu tentang kelinci dan sang anjing pemburu. 

Belum pernah dengar cerita ini kan, makanya kita akan menggunakan cerita ini untuk bahan belajar bahasa Inggris. Pertama kita akan menghafalkan kosa kata sulit, setelah itu kita bicara pesan moral.

Ada pelajaran berharga yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari cerita berikut. Dalam cerita hewan ini kita bisa mengetahui tentang bagaimana seseorang dalam berusaha. 

Maksudnya, ketika orang mengusahakan sesuatu yang berkaitan dengan nyawa, maka sudah pasti orang tersebut akan berusaha sekuat tenaga, semua daya upaya akan dikeluarkan.

Berbeda lagi jika orang berusaha untuk tujuan lain, maka usahanya juga akan sebanding dengan tujuan tersebut. 

Semakin penting tujuan tersebut bagi seseorang maka akan semakin kuat pula usaha yang dilakukan. Bagus, tentu saja bagus. Tapi sebelum kita baca, mari pelajari dulu beberapa vocab berikut!

Shepherd = gembala
Mocked = mengejek
Hunting = berburu
Dogs = anjing
Gave up = menyerah
Smaller = lebih kecil
Animal = binatang
Difference = perbedaan (kata benda)
Between = diantara
Us = kami
Defend = mempertahankan

Sedikit dan tidak akan bikin pusing, benar tidak? Ya, kalau anda mendapatkan kata sulit dari daftar di atas maka tugas anda adalah menghafal dan memahami makna kata tersebut. 

Dengan begitu setelah membaca cerita ini anda akan memiliki lebih banyak kosa kata untuk dipergunakan dalam percakapan. Sekarang langsung kita baca saja cerita selengkapnya.
Cerita Dongeng Contoh dan Artinya
Teks di atas menggambarkan sebuah kejadian menegangkan yang terjadi antara kelinci dan seekor anjing. Suatu ketika sang anjing menemukan seekor kelinci. 

Ia pun hendak menjadikan kelinci tersebut sebagai mangsa. Ia lantas mengejar kelinci tersebut. Segera setelah ia tahu ada pemburu yang mengejarnya maka sang kelinci pun lari sekuat tenaga. 

Ia terus berlari sekuat tenaga agar bisa selamat dari maut. Tak disangka, hal itu membuat sang akhir tak mampu mengejarnya. Ia pun pada akhirnya bisa selamat dari ganasnya sang anjing.

Di waktu bersamaan, seorang penggembala melihat anjing yang gagal mengejar kelinci tadi. Ia pun lantas mengejek anjing yang kalah dengan kelinci tersebut. 

“Hewan kecil saja bisa mengalahkanmu, ternyata kelinci larinya lebih kencang dari pada kamu”, ucap sang gembala.

Sedikit kesal sang anjing pun menjawab, “tidakkah kamu tahu perbedaan lari diantara kami? Kelinci yang kau lihat tadi lari untuk mempertahankan nyawanya, sementara aku lari untuk mencari makan.

Jika kelinci tersebut gagal maka ia akan mati dan tidak bisa lari lagi sementara jika aku gagal maka aku masih bisa mencari makanan lain.”, ucapnya.

Jelas sekali dari kisah di atas bahwa keinginan sangat berpengaruh dalam menentukan kerasnya usaha yang dilakukan oleh seseorang. 

Itulah sedikit gambaran untuk contoh dongeng binatang Bahasa Inggris dan artinya lengkap tersebut. Mudah-mudahan ada hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik bersama.

Hunter Loggers, Cerita Dongeng Keberanian Bahasa Inggris dan Artinya

Siapa yang sedang mencari cerita dongeng Bahasa Inggris dan artinya khususnya cerita tentang keberanian dan artinya bisa membaca kisah yang ada berikut ini? Kisah kali ini sama dengan yang lain yaitu cukup pendek, sederhana dan mudah untuk dimengerti. 


Cerita Dongeng Keberanian Bahasa Inggris dan Artinya

Jadi bisa dikatakan sebagai versi ringkas dari dongeng yang sudah ada. Seperti pada judul di atas, inti dari cerita dongeng ini adalah tentang keberanian seseorang. 

Kalau bicara mengenai keberanian, dari mana kita bisa mengukur keberanian seseorang coba? Apakah orang yang mengatakan “aku pemberani” bisa langsung dikatakan sebagai orang yang pemberani?

Jelas tidak begitu kan? Ya, keberanian adalah sebuah tindakan nyata dan bukan hanya kata-kata saja. Keberanian hanya bisa dilihat dari tingkah laku atau tindakan yang dilakukan seseorang. 

Kalau masalah berani atau tidak seperti ini tidak bisa dibohongi atau dibuat main-main deh, benar kok.

Ya bayangkan saja, kalau anda mengatakan saja berani dengan hantu, lalu anda diajak menemani seseorang mencari kucing di tengah pemakaman di malam hari, disana pasti akan kelihatan mana yang berani dan mana yang tidak. 

Jelas dong, ya sudah, sebelum kita baca ceritanya kita lihat dulu beberapa kosa kata bahasa Inggris di bawah ini.

Hunter = pemburu
Traces = jejak
Lion = singa
Woods = hutan
Logger = penebang kayu
Signs = tanda
Footsteps = jejak kaki
Pale = pucat
Teeth = gigi
Fear = ketakutan, rasa takut
Thank you = terima kasih

Nah, untuk gambaran bagaimana jalan ceritanya, dongeng bahasa Inggris ini menceritakan tentang seorang pemburu dan seorang penebang kayu. 

Suatu hari ada seorang pemburu yang sebenarnya tidak terlalu berani. Ia berjalan ke hutan, berburu, dan mencari jejak seekor singa.

Dalam pencarian tersebut, ia kemudian bertemu dengan seorang penebang kayu, tukang tebang kayu. Ia pun kemudian bertanya pada orang tersebut apakah ia melihat jejak harimau atau tidak. 

Ceritanya nih ya, pemburu ini sok berani dan mencoba mencari hewan yang sebenarnya ia takuti. Sang penebang kayu pun menjawab pertanyaan tersebut. 

Ia mengatakan bahwa ia bukan hanya tahu jejak si singa tetapi ia pun tahu dimana sarang singa tersebut. Ia kemudian menawarkan bantuan untuk mengantarkan pemburu tersebut kepada singa.

Bukannya senang, sang pemburu justru berubah jadi pucat. Ia sangat ketakutan, badannya gemetar, giginya pun bergemeretak. 

Dengan ketakutan ia pun menjawab, “tidak usah, terima kasih. Aku hanya mencari jejaknya saja.”, ucapnya lalu pergi.

Bagus kan ceritanya, lucu dan menggemaskan juga apa yang dilakukan oleh pemburu tadi. Makanya, kalau tidak berani tidak usah sok berani, benar tidak? Agar lebih jelas, sekarang silahkan baca cerita tersebut selengkapnya.

Cerita Keberanian Bahasa Inggris dan Artinya
Bagaimana, cukup menarik juga ya ceritanya. Nah, dari cerita tersebut kita mendapatkan nasehat tentang arti sebuah keberanian. 

Ternyata, dan memang benar bahwa orang yang dikatakan berani itu bisa dibuktikan bukan dari ucapannya tetapi dari perbuatan yang ia lakukan. 

Dari "Hunter Loggers", cerita dongeng keberanian bahasa Inggris dan artinya di atas maka jelas siapa yang pemberani dan siapa yang pengecut.

Melanjutkan cerita bahasa inggris di atas, silahkan abca juga cerita lain yang tak kalah seru dan menarik di bawah ini. 

Tema yang ada di cerita ini sangat beragam kok, anda bisa memilih yang menurut anda bagus dan menarik. Kalau tidak mau susah bisa mencari cerita yang diinginkan melalui pencarian situs. Itu saja kali ini, salam hangat dari kami.

Contoh Cerita Malin Kundang Bahasa Inggris dan Terjemahannya Indonesia

Mau contoh cerita malin kundang dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya Indonesia? Ada, jangan khawatir! Anak durhaka atau anak yang tidak mau berbakti kepada orang tua dan anak yang selalu menyusahkan orang tua. 


Ilustrasi Cerita Malin Kundang Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Tidak hanya itu, sebutan anak durhaka juga ditujukan untuk anak yang tidak mau mengakui ibunya sebagai ibunya sendiri hanya karena malu terhadap orang-orang yang membuatnya kaya.

Di dalam cerita ini kita akan belajar lebih dalam lagi tentang apa itu anak durhaka. Cerita anak durhaka ini berjudul The Legend of Malin Kundang. 

Cerita rakyat malin kundang ini cukup dikenal dikalangan masyarakat luas. Kisahnya sering sekali diceritakan kepada banyak kalangan karena dari kejadian tersebut banyak pesan moral yang bisa dipetik dari cerita tersebut.

Tidak heran cerita ini menjadi begitu terkenal. Bahkan sampai sekarang kisah anak durhaka ini masih sering sekali diperdengarkan di sekolah.

Banyak juga orang tua yang memperdengarkan cerita ini untuk anaknya ketika di rumah. Sehingga meski sudah begitu lama berlalu, cerita itu tetap abadi terbalut dalam memori.

Ini adalah kisah yang menceritakan tentang seorang anak yang bernama maling kundang. Di dalam ceritanya, Maling Kundang adalah seorang pemuda gagah berani yang hidup susah dengan ibunya. 

Ia anak baik, tapi keinginan kuat untuk merubah hidup membuatnya gelap mata. Pada suatu ketika ada pedagang yang menawarinya untuk merantau guna merubah nasib. 

Tawaran itu datang setelah maling kundang berhasil menyelamatkan seorang pedagang dari kejahatan para bajak laut. Malin kundang menyetujui dan meninggalkan ibunya sendirian di kampung.

Setelah maling merantau untuk waktu yang lama dia kembali tetapi dia tidak mengakui ibunya sendiri karena malu dengan para awak kapal dan istrinya. Hingga ibunya sendiri akhirnya mengutuknya jadi batu.

1) Cerita Malin Kundang dalam Bahasa Inggris

Ketegangan dari kisah cerita rakyat ini bisa anda simak dengan naskah yang berbentuk bahasa Inggris yang sudah kami siapkan. 

Naskah berbahasa Inggris ini menjelaskan keseluruhan cerita ini secara lengkap dari awal sampai akhir. Sehingga anda bisa menikmati cerita ini dengan lebih leluasa dan menghayati.

Namun untuk bisa menyimak cerita dengan naskah berbahasa Inggris ini tentu anda harus mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. 

Dengan demikian anda bisa untuk mengartikan naskah cerita maling kundang ini dengan sempurna, tanpa mengurangi makna yang terkandung dalam cerita ini. Sekarang, kita mulai dulu dengan kosa kata yang sudah disiapkan.

Small = kecil
Near = dekat, di dekat
West sumatra = sumatra barat
And = dan
Single parent = orang tua tunggal
Father = ayah
When = ketika
Had to = harus
Healthy = sehat
Dilligent = pandai
Strong = kuat
Catch = menangkap
Town = kota
One day = suatu hari
Sailing = berlayar
Raided = diserang, dirampok
Pirates = bajak laut, perompak
Defeated = mengalahkan
In return = sebagai balasan, sebagai imbalan
Better = lebih baik
Alone = sendiri
Many = banyak
Huge = besar
Goods = barang-barang
Too = juga
Recognized = mengenali
Here = disini
Hug = memeluk
Unfortunately = sayangnya
Denied = menolak, menyangkal
Yelled = berteriak
Enough = cukup
Never = tidak pernah
Like = seperti
Dirty = kotor
Ugly = jelek
Cursed = mengutuk
Thunderstorm = badai petir
Apologize = meminta maaf
Late = terlambat

Berbekal daftar kata dan artinya di atas maka anda bisa menikmati cerita ini dengan lebih mudah. Anda bisa lebih mudah memahami alur dan bahkan menggali lebih jauh mengenai makna yang ada dalam cerita. 

Bukan hanya itu, kosa kata tersebut juga bisa digunakan sebagai bahan belajar, untuk menambah perbendaharaan kata yang dikuasai. Sekarang, silahkan baca cerita selengkapnya.

Bagus, menarik ceritanya dan teks ceritanya juga tidak terlalu panjang, benar tidak? Ya, kalau dibawa santai mungkin 15 menit sudah cukup untuk menghabiskan cerita tersebut. 

Bagi yang ingin belajar maka bisa meluangkan lebih banyak waktu lagi untuk mengkaji atau menganalisis teks bahasa Inggris tersebut. Dengan begitu ada manfaat lain yang bisa diambil selain menjadi hiburan.

2) Cerita Malin Kundang Bahasa Indonesia

Anda tidak perlu khawatir bila memang anda tidak bisa berbahasa inggris dengan baik. Selain naskah berbahasa Inggris konten kami juga menyediakan naskah cerita maling kundang berbahasa indonesia. 

Dan konten berbahasa Indonesia ini saya rekomendasikan untuk para pembaca yang kurang menguasai bahasa Inggris.

Tidak berbeda dengan naskah cerita yang dikemas dengan bentuk bahasa inggris, teks cerita yang dikemas dengan bahasa Indonesia juga dikemas dengan lengkap sebagaimana sama lengkapnya dengan yang dikemas dalam bahasa inggris di atas.
cerita rakyat malin kundang bahasa inggris indonesia
Janganlah kita durhaka kepada orang tua karena orang tua adalah orang yang melahirkan kita. Tunjukanlah bakti yang setimpal dengan apa yang telah dilakukan oleh orang tua kita kepada kita, 

jangan pernah anda membuat orang tua anda sendiri menangis, karena tangisan orang tua anda itulah yang akan membakar anda di neraka. Inilah pesan moral yang berharga dalam cerita ini.

Tunjukan bahwa anda adalah seorang anak yang mau berbakti kepada orang tua sekarang. Tunjukan sekarang sebelum waktu anda habis dan tidak ada kesempatan lagi untuk 

anda membuktikan bahwa anda adalah anak yang berbakti kepada orang tua. Lakukanlah hal yang bisa membuat orang tua anda senang sekarang.

Menjadi anak yang mau berbakti kepada orang tua itulah hikmah yang bisa kita petik dari cerita tersebut. 

Dengan cerita yang menggambarkan kedurhakaaan dari maling kundang tentu bisa menjadi dorongan untuk kita berbuat baik kepada orang tua kita sebelum waktu memang benar-benar habis.

Masih banyak cerita-cerita yang lain yang juga mengajarkan bentuk-bentuk kebaikan selain contoh cerita Malin Kundang dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya Indonesia yang ada di situs ini.  

Cerita-cerita yang berbentuk kebaikan tersebut bisa anda baca untuk menambah keyakinan bahwa kebaikan itu adalah indah, dan kebaikan itulah yang akan menolong kita di akhirat dan di dunia.
Back To Top